Lagi Bangunan Mangkrak, Sejak Awal Hingga Akhir 2022 Pasar Rakyat Kedewan Belum Difungsikan

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Bangunan pasar yang ada di Desa Kedewan, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, yaitu sebuah bangunan berupa Pasar Rakyat yang diresmikan pada januari 2022 lalu, hingga menjelang akhir tahun 2022 belum juga di fungsikan dan terlihat mangkrak tanpa aktivitas.

Masyarakat setempat khususnya pedagang berharap segera ada kegiatan dan difungsikan keberadaan pasar yang dibangun dengan nilai Rp. 5.472.428.351.55 yang dibangun oleh pemenang tender CV Karya Agung Perkasa beralamat DukuhPerum Puri Maharani B2 No 40 RT 017, RW 005, Masangan Wetan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dan anggaran bersumber dari APBN.

“Benar sudah hampir satu tahun tidak ditempati dan belum ada aktivitasnya,” Ujar Masyarakat setempat saat diwawancara awak media ini, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Pemkab Bojonegoro Sukaemi saat dikonfirmasi awak media menyebutkan bahwa memang belum ada pengungsian dari bangunan pasar rakyat di Kedewan tersebut karena masih ada proses yang harus diselesaikan.

“Menunggu penyerahan hibah dan penghapusan aset Dari Kementerian Perdagangan RI ke kabupaten Bojonegoro,” Katanya.

Dengan belum difungsikan pasar rakyat ini, banyak pedagang yang tidak bisa menempati pasar tersebut dan berdagang disekitar pasar. “Kamu berharap segera bisa ditempati agar bisa berdagang untuk mencari rejeki mas,” Ujar salah satu pedagang setempat. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.