Waspada! Ada Tebing Sisi Jalan Poros di Kedewan Rawan Longsor

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Jalan Poros Kecamatan Desa Kedewan/Kecamatan Kedewan menuju Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro membuat warga yang melintas dijalur tersebut juga merasa cemas, pasalnya ada tebing yang berada disisi jalan di Desa setempat rawan longsor dan bisa menutup jalan jika terus dibiarkan.

Warga setempat, Rojer, kepada awak media ini menyebutkan saat berada dilokasi, bahwa ada tebing disisi jalan yang membahayakan pengguna jalan, dan harus ada tindakan agar runtuhan tanah ditebing sisi jalan ini bisa diberikan penahan.

BERITA TERKAIT: Jalan Poros Kecamatan Rawan Longsor, Polsek Kedewan Lakukan Koordinasi Untuk Penanganan

“Jika dibiarkan akan rawan bahaya ini mas, harus ada penghalang dari longsoran tanah tidak dijalan,” Kata Rojer, Minggu (4/12/2022).

Dirinya juga menyampaikan bahwa jalur tersebut adalah jalur utama dan poros kecamatan yang menghubungkan ke kecamatan Malo dan Kasiman, jika hujan turun sangat rawan sekali tananya bisa longsor meskipun tidak banyak, akan tetapi dapat membahayakan pengguna jalan.

Kapolsek Kedewan Iptu Sri Windiarto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan peninjauan lokasi dititik titik rawan bahaya baik jalan maupun pemukiman warga dan selalu menghimbau kepada warga agar berhati hati apalagi saat musim hujan guna menghindari berada dilokasi lokasi yang rawan bahaya.

“Melalui bhabinkamtibmas kita selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, dan juga memberikan tanda tanda pada jalan yang rusak agar warga waspada dan berhati hati,” Ujar Iptu Sri Windiarto.

Selain itu anggota Polsek Kedewan juga turun langsung kemasyarakat membantu untuk melakukan perbaikan material baik rumah yang terkena longsor dan lainnya. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.