Pecah Rekor, Seribuan Orang Kunjungi Pameran Lukisan Karya Wahyu Subakdiono Selama Tiga Hari

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Digelar hanya tiga hari, pameran tunggal lukisan karya-karya Wahyu Subakdiono di Gedung Pancasila Bojonegoro berhasil menyedot seribu lebih pengunjung. “Hingga jelang penutupan, tercatat 1.232 nama yang mengisi buku tamu,” kata Aditya Andra, salah satu relawan seniman yang ikut menyambut kedatangan pengunjung.

Menurut data yang ada di buku tamu, pengunjung yang datang terdiri dari banyak kelompok. Mulai dari pelajar, mahasiswa, seniman dari dalam dan luar kota, para politisi, hingga pejabat penting dari Kabupaten Bojonegoro dan kabupaten tetangga.

Pameran itu sendiri menampilkan 73 karya lukis bergaya abstrak dari Wahyu Subakdiono dan didampingi 8 karya bergaya naif dari sang isteri, Fitri Isnanti Subakdiono. “Bagaimanapun, perjalanan saya tak lepas dari pendamping saya. Itulah kenapa saat pameran tunggalpun haruslah tetap didampingi,” kata Wahyu Subakdiono.

Masih menurut Wahyu, sebenarnya ada 210 lukisan yang dibawa. Namun karena ternyata menyesuaikan dengan kondisi lokasi maka dipilihlah 1/3 dari jumlah lukisan untuk dipajang. “Insya Allah akan kami buat katalog lengkap yang memuat semua lukisan,” terangnya.

Pameran itu sendiri telah dibuka pada Tanggal 2 Desember lalu dan berakhir pada Tanggal 4 Desember. “Harapannya, dengan animo pengunjung yang luar biasa ini, dapat disusul dengan kegiatan seni oleh teman-teman lainnya. Semakin banyak ya semakin bagus,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.