Peserta Turnamen Bupati Cup Catur Membludak

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 341 peserta dari 80 sekolah yang ada di Bojonegoro dalam Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 di GOR Polres BOjonegoro, Sabtu (3/12/22).

Peserta sendiri dibagi dalam empat kategori mulai dari kelas 1 sampai dengan 3 SD putra dan Putri serta kelas 4 sampai dnegan kelas 6 SD putra dan putri. Selain itu juga ada kategori SMP putra dan putri serta SMA Putra dan Putri. Total peserta mencapai 341 orang.

‘’Ini yang terbanyak jumlah peserta yang pernah digelar di Bojonegoro,’’ kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Dia menjelaskan  jumlah peserta sendiri sengat berimbang dari wilayah timur dan barat Bojnegoro yang menujukkan meratanya minat peserta dari olahraga catur.

Dia menuturkan selama ini turnamen catur lebih banyak didominasi dari wilayah timur. Meski saat ini berimbang dari wiklayah barat dan timur namun secara peta kemmpuan atlit didominasi dari wilayah Timur. ‘’terbukti banyak dari wiklayah timur yang keluar sebagai juara,’’ tegasnya.

Hal ini lanjut dia menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi percasi Bojonegoro unutik lebih meningkatkan kemamlouan atlit. Sehingga dalam setiap kejuaraan yang akan diikuti ditingkat regional akan banyak pilihan. ‘’Ini hasil evaluasi kami sekaligus menjaid tantangan pembinaan catur ke depan,’’ ungkapnya.

Saat ditanya mengenai detail peserta dia menuturkan terbanyak didominasi dari tingkat SMP sederajat. Bahkan jumlah nya membludak. ‘’Karena banyaknya peserta semula kami rencanakan lima babak harus dilaksanakan dalam tujuh babak guna menentukan juara,’’ tegasnya.

Termasuk juga dia menuturkan untuk kategori SD kelas 4 sampai dnegan 6 juga lumayan banyak. Tak hanya itu dari gelaran catur kali ini  menunjukkan minat yang bagus untuk terhadap olahraga cagtur di Bojonegoro. ‘’Setidaknya atlit catur di Bojonegoro akan semakin banyak terima kasih kepada KONI Polres dan Dinpora yang mendukung turnamen ini,’’ imbuhnya.

Turnamen Bupati Cup tahun in merupakan kolaborasi antara dinas kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro serta KONI kabupaten Bojonegoro. Dan gtahun ini terdapat Sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain catur terdapat Futsal, sepakbola, Bukutangkis, Tenis Meja, Pentaque, Bola basket, Bola Volley serta E Sport.

‘’Saat ini tinggal Sepak bola yang masih belum menyelsaikan pertandingan,’’ tutur Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Saifuddin. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.