Proyek Jalan Turi – Kali Klampok Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan Proyek Rekonstruksi Jalan Rigid Beton Senilai Rp 11.999.973.402,12 yang menghubungkan Desa Turi Kecamatan Tambakrejo dan Dusun Kali Klampok Desa Bobol Kecamatan Sekar di duga tidak sesuai spesifikasi.

Proyek yang di Laksanakan oleh CV Bersaudara dengan Konsultan Pelaksana CV Duta Bhuana Jaya dengan nomor kontrak : 620/10/SP.RI.BM-II/APBD/412.203/2022 dengan waktu pelaksanaan : Tanggal 15 Juni 2022 (150 Hari).

Agus (36) Warga Dusun Belah RT 14/04 Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, ketika diwawancara awak media Jum’at 02/12/2022, yang kebetulan melintas di lokasi pekerjaan  menyebutkan, bahwa ada beberapa yang ganjil dimaterial pembuatan jalan tersebut, seperti jumlah besi Strauss yang hanya 5 biji.

“ini jalannya lain dari yang lain pak, besi strossnya jumlah nya banyak yang 5, ekonomis mungkin pak, sambil tertawa, dan itu landasannya (lantai dasarnya banyak rusak, entah kuat atau tidak jalan itu nanti”, ujarnya.

Disampaikan juga bahwa dirinya mengetahui Panjang besi stross yang diduga hanya sekitar 1 meter  dan kedalamannya hanya kisaran 50 sampai 60 cm.

Hasil pengamatan awak media di lokasi, memang benar seperti apa yang di sampaikan warga setempat, besi strouss banyak yang berjumlah 5, hal ini diduga tidak sesuai dengan juknis, lantai dasar sudah ada banyak yang rusak, dan panjang besi stroussnya hanya sekitar 1 meter.

Dari pihak pelaksana pekerjaan melalui Udin terkait dengan kontrak pekerjaan yang telah lewat, dia menyampaikan bahwa ada perpanjangan dari Dinas PU dan mengenai kualitas pekerjaan terkait stross dan lain lain tidak ada tanggapan.

“Selama itu untuk kebaikan silahkan di beritakan atau di tulis,” pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.