Akibat Longsor, Jalan Poros Kabupaten di Kecamatan Kedewan Rawan Bahaya

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kondisi jalan Poros Kabupaten Bojonegoro yang terbuat dari Rigid beton tepatnya dijalur Kedewan menuju Wonocolo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro sangat rawan ambrol, akibat longsor yang terjadi dibawah kontruksi jalan cor beton tersebut.

Dari data yang dihimpun awak media ini menyebutkan bahwa kondisi tanah dibawah jalan yang ada mengalami longsor dan mulai menggantung, mulai dari jalur leter S dan juga jalan tanjakkan di Desa Wonocolo.

“Tanah dibawah jalan rigid beton yang baru ini mulai terkikis dan jalannya menggantung, sangat rawan bahaya dan bisa juga anjlok jalan tersebut,” Ujar Roger, salah satu warga Kedewan kepada SuaraBojonegoro.com, Jum’at (2/12/2022).

Akibat kerusakan Parah dan rawan longsor tersebut sehingga kendaraan roda empat yang besar tidak berani melintas karena khawatir jika dilalui bisa rawan ambrol.

Diperkirakan kerasukan jalan tersebut akan semakin parah, karena tanah bisa terus terkikis terutama tanah yang berada dibawah jalan cor yang baru tersebut.

“Warga sangat resah karena adanya kerusakan jalan tersebut, apalagi jika hendak melintas dijalur tersebut, karena tanahnya tidak stabil,” tambahnya.

Dengan kondisi demikian, warga berharap agar pemerintah kabupaten Bojonegoro segera mengambil tindakan agar jalan tersebut bisa dilalui secara normal oleh masyarakat.

Beberapa tong dipasang oleh warga untuk memberikan tanda terhadap adanya kerusakan jalan yang ada dijalur Desa Wonocolo menuju Kedewan tersebut agar masyarakat bisa berhati hati dan waspada jika melintas dijalur jalan tersebut. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.