Polres Bojonegoro Sidak Jalur Bojonegoro – Nganjuk Yang Ditutup Akibat Jembatan Darurat Yang Dibongkar

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro memastikan putusnya jembatan darurat yang menghubungkan jalur Bojonegoro – Nganjuk, bukan karena Bencana Alam Banjir. Hal tersebut disampaikan usai melaksanakan pengecekan dilapangan pagi tadi, Jumat (25/11/2022).

Polres Bojonegoro melalui Waka Polres Bojonegoro mengungkapkan, jembatan darurat yang dibuat oleh PT Adhi Karya selaku pelaksana Proyek pembangunan Jembatan Kedung Jati-Temayang yang merupakan akses jalan Bojonegoro – Nganjuk untuk sementara waktu belum dapat dilalui.

“Berdasarkan keterangan dari pemimpin Proyek, jembatan darurat tidak dipergunakan sementara waktu merupakan solusi utama untuk jalan air. Karena debet air Waduk pacal meningkat,” terang Kompol David

Ia menambahkan, pihak pelaksana pembangunan jembatan jembatan darurat, dikarenakan debit air yang meningkat karena curah hujan cukup tinggi dapat membahayakan yang dapat menyebabkan banjir apabila tidak dilakukan pembongkaran sementara waktu dikarenakan Kondisi pintu air Waduk Pacal yang masih dalam proses perawatan, sehingga air dapat dialihkan mengalir ke waduk Gongseng

“Pintu Air Waduk Pacal yang masih dalam proses perawatan , kalau jembatan daruratnya masih terpasang air tidak dapat mengalir sehingga bisa meluber dan menyebabkan banjir ,” imbuhnya.

Selain itu, Respon cepat Polres Bojonegoro bersama Dinas terkait terus bekerja keras dengan cepat tanggap agar jalur Bojonegoro-Nganjuk segera kembali normal.

” Polres Bojonegoro melalui Sat Lantas Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan Darat dan PT Adhi Karya, cepat tanggap untuk segera arus lalu lintas normal kembali, dimana untuk jalur Roda 2 sdah bisa diberi ruang untuk dipergunakan namun untuk roda 4 Semoga dalam waktu 1-2 hari kedepan, apabila curah hujan tidak tinggi, jalur Roda 4 kembali normal atau dapat dilalui,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Polres,dan Polsek Tembayang , terus membantu dan mengawasi terkait percepatan penyelesaian perawatan waduk pancal ,PT Adhi Karya bersama tim penyelam yang diturunkan untuk membuat normal kembali pintu waduk pacal yang masih dalam perawatan agar kembali normal dan bisa berfungsi kembali sehingga air bisa mengalir normal ke Waduk pacal. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.