Di Sukosewu 162 Rumah Terdampak Banjir, Ini Yang Dilakukan Polisi!

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Derasnya air hujan yang berdampak banjir di wilayah Bojonegoro menggenangi pemukiman ratusan rumah milik warga dan juga jalan poros desa sehingga menganggu aktivitas masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

Dari data yang dihimpun awak media SuaraBojonegoromcom Pada hari Jum’at tanggal 25 November 2022 sekitar pukul 02.00 Wib telah terjadi bencana banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Pacal yang mengakibatkan terjadi genangan air di beberapa desa wilayah Kecamatan Sukosewu, kabupaten Bojonegoro.

Adapun banjir terjadi di Desa Semawot terjadi Panjang genangan air sekitar 500 meter, dengan Ketinggian air 10 hingga 15 cm, dan Jumlah rumah yang terdampak 15 KK (Kepala Keluarga). Kemudian Desa Kalicilik  sebanyak 10 rumah mengalami tergenang air, di Desa Sukosewu sebanyak 40 rumah Terdampak Banjir di Dusun Krajan, Dusun Jajar, Dusun Panjang Genangan air sekitar 1 Km, dengan Ketinggian air 10 hingga 15 cm.

Desa Semenkidul sebanyak 32 rumah Terdampak Banjir,di Pemukiman Warga panjang genangan air sekitar 500 metee, Desa Jumput sebanyak 7 rumah, Desa Duyungan sebanyak 21 rumah, Dan Desa Sidodadi sebanyak 42 rumah Terdampak Banjir.

Akibat peristiwa tersebut, Kapolsek Sukosewu Iptu M. Syafi’i mengerahkan seluruh anggotanya dan juga Bhabinkamtibmas guna melakukan pendataan serta mendatangi lokasi peristiwa banjir tersebut.

“Kami lakukan arahan kepada anggota untuk datang ke lokasi banjir guna melakukan pengawasan dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengamankan barang barang yang rawan terkena air banjir,” Ujar Iptu M Syafi’i.

Selain itu Polsek Sukosewu juga melakukan patroli dibeberapa titik rawan air banjir seperti dilokasi jalan yang tergenang air guna memperingatkan warga agar berhati hati saat melintas banjir serta mencari alternatif jalan lain yang aman.

“Kami juga koordinasi dengan pihak Pemdes untuk segera menginformasikan kepada kami apabila ada hal hal yang perlu dilakukan segera guna antisipasi banjir tersebut,” pungkas Kapolsek Sukosewu. (SAS/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.