Retaknya Jalan Rigid Beton BKD Sumuragung Kecamatan Baureno Akibat Sambungan Cor Yang Beda Waktu, Timlak Lakukan Perbaikan!

oleh -
oleh

Reporter: Tim Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Retaknya jalan rigid beton BKKD (Bantuan Khusus Keuangan Desa) Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur saat ini sudah dilakukan perbaikan dengan melakukan penambalan terhadap titik jalan yang mengalami kerusakan, sehingga hal ini dilakukan guna antisipasi kelancaran transportasi dijalan yang baru dibangun tersebut.

Timlak (Tim Pelaksana) kegiatan pekerjaan Jalan Rigid beton dari anggaran BKKD ini, Herry Susanto menyebutkan bahwa, pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap jalan yang retak tersebut.

“Setelah mengetahui ada keretakan langsung kami lakukan perbaikan,” Ucap Harry, Rabu (23/11/2022).

Dijelaskan juga oleh Ketua Timlak, bahwa keretakan yang terjadi ini dikarenakan adanya perbedaan waktu bahan cor yang dipasang, sehingga tidak bisa sepenuhnya erat antara cor beton satu dan yang lainnya, karena material bahan cor tidak datang bersamaan dan ad ajeda waktu sehingga menimbulkan keretakan.

“Secara teknis retak ini terjadi karena beda waktu saat melakukan pengecoran, karena memang tidak bersamaan, sehingga material yang dikirim terlebih dan dipasang, lalu jarak waktu yang berbeda dilakukan pengecoran sambungan sehingga antara cor yang lama dan yang baru berbeda itu yang menyebabkan keretakan, namun sudah kami perbaiki,” terang Harry.

Upaya pelaksanaan BKKD untuk jalan Rigid beton ini pihak Pemdes menggunakan pembuatan jalan dengan tujuan guna peningkatan transpotasi masyarakat, untuk tujuan peningkatan ekonomi masyarakat sumuragung, pihak Pemdes dan Timlak juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai pihak yang sudah memberikan kritik saran dan masukkan untuk kebaikan dalam pekerjaan proyek yang ada di Desa Sumuragung.

Pihak Timlak juga akan terus melakukan pengawasan pekerjaan kontruksi jalan Rigid beton agar bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana yang ada.

Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno ini mendapatkan  Anggaran BKKD (Bantuan Khusus Keuangan Desa) P APBD Tahun 2021 sebesar Rp. 4.776.483.500.54, untuk pembuatan jalan Rigid beton. (Red/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.