Polsek Sumberrejo Bantu Renovasi Rumah Seorang Janda Tua Bersama Lembaga Sosial

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Melihat keberadaan rumah seorang janda tua yang kurak layak huni, Kapolsek Sumberrejo Iptu Fatkur Rahman, SH bekerjasama dengan salah satu lembaga sosial di Bojonegoro Nurul Hayat merenovasi sebuah rumah warga Desa Sambongrejo RT 013 RW 004 Kecamatan Sumberrejo bernama Sarmi yang sudah berumur 70 tahun. Kegiatan renovasi rumah sendiri telah dilaksanakan pada hari Rabu kemarin tanggal 23 November 2022 dengan kerja bakti bersama antara anggota Polsek Sumberrejo, Koramil 0813 – 09 Sumberrejo serta Pemdes Sambongrejo.

Kapolsek Sumberrejo, Iptu Fatkur Rahman, SH kepada media ini mengungkapkan bahwa kegiatan renovasi rumah pada hari ini telah memasuki hari kedua, dimana pada hari sebelumnya telah dilakukan pembongkaran rumah secara gotong royong. Sedangkan untuk hari ini dilakukan pembuatan pondasi rumah dan dilakukan juga secara gotong royong bersama anggota Polsek Sumberrejo, Koramil 0813 – 09 Sumberrejo serta keluarga Mbah Sarmi.

“Untuk mempercepat proses renovasi rumah, setiap hari akan ada anggota Polsek Sumberrejo yang akan bergotong royong ikut merenovasi rumah Mbah Sarmi”, ungkap Kapolsek, Kamis (24/11/2022) siang tadi.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa, kegiatan renovasi rumah Mbah Sarmi sendiri berawal ketika ada peristiwa anak umur 9 tahun yang meninggal beberapa bulan dikarenakan tenggelam di irigasi air Desa Sambongrejo yang merupakan cucu dari Mbah Sarmi. Setelah mendatangi TKP dan rumah korban yang kondisinya kurang layak huni, akhirnya berinisiatif mengajak salah satu lembaga sosial Nurul Hayat untuk merenovasi rumah rumah Mbah Sarmi.

“Selain merenovasi rumah Mbah Sarmi, kami juga memberikan bantuan berupa sembako setelah peristiwa cucunya meninggal beberapa bulan lalu”, lanjut Kapolsek. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.