Mako Brimob Kompi Batalyon C Polda Jatim Gelar Pengajian di HUT Brimob Ke 77

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 77, Mako Brimob Kompi Batalyon C Polda Jawa Timur , menggelar pengajian umum dengan penceramah KH Anwar Zahid, dari Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Dihadiri ratusan jamaah dari berbagai wilayah, pengajian umum ini juga dihadiri oleh pejabat Forkompinda Kabupaten Bojonegoro dan para tokoh masyarakat. Kamis (17/11/22).

Dalam sambutannya, Ipda hartono, selaku Wadanki Mako Brimob Kompi Batalyon C Polda Jawa Timur, menyatakan jika kegiatan HUT Brimob yang diselenggarakan pada tiap tahunnya adalah bentuk dan wujud kebangsaan anggota Brimob.

“Brimob adalah satu kesatuan elit yang dimiliki oleh polri, yang tugas utamanya adalah memberantas, menanggulangi gerakan-gerakan separatis bersenjata, aksi terorisme dan pengalaman unjuk rasa yang bersifat anarkis, guna melindungi masyarakat dari ancaman tersebut,” katanya.

Brimob beserta TNI dan instansi yang terkait bertekat akan menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Untuk itu dalam kesempatan ini dirinya meminta pencerahan kepada kyai sebagai bentuk peningkatan keimanan. Sehingga menjadi landasan anggota Brimob dalam menjalankan tugas negara.

“Dengan semboyan Brimob tentunya. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Negara hadir, Negara tidak boleh kalah. Brimob untuk Indonesia dan jiwa raga ku untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, dalam sambutannya atas nama pribadi dan atas nama Polres Bojonegoro mengucapkan selamat hari jadi Korps Brimob ke 77.

“Semoga tetap jaya mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.