Wabup: Perangkat Daerah Terkadang Tidak Ada Keberanian Untuk Menyampaikan Data Sebenarnya

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, mengkritik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, terkait dengan data kemiskinan yang dianggap tak ada keberanian untuk menyampaikan data yang sebenarnya. Jumat (11/11/22).

Budi Irawanto, menegaskan jika data yang asli dengan Data Tenaga Harian Lepas (THL). Selain itu, pria yang akrab disapa Mas Wawan, ini meminta para OPD untuk menkesampingkan kepentingan pribadi dan tidak dipolitisir.

“Perangkat daerah ini terkadang tidak ada keberanian untuk menyampaikan data yang sebenarnya,” katanya dalam acara launching Damisda (Data Mandiri Kemiskinan Daerah).

Dalam kesempatan ini Budi Irawanto, juga menjelaskan jika data kemiskinan sangat diperlukan sebagai introspeksi agar tepat sasaran dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan. Menurutnya data yang ada sekarang ini tidak sinkron dengan data BPS.

“Jangan malah dilawan atau ditentang dengan data internal. Kadang tidak sesuai dengan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wabup Bojonegoro, yakin Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bojonegoro mampu mempercepat penurunan angka kemiskinan ekstrem.

“Dengan catatan mampu mencermati paparan yang disampaikan oleh para narasumber,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.