Atletik dan catur Sumbang Emas  bagi Bojonegoro di Popda Tahun 2022

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sampai dengan hari Kamis (10/1022) ini Cabang Olahraga tletik dan catur mampu menyumbangkan medali emas bagi Bojonegoro dalam perhelatan pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur tahun 2022 yang berlangsung di Sidoarjopada  7-12 November mendatang.

Dari data yang dihimpun Detakposcom Cabang olahraga catur membuta kejutan dengan menyumbangan satu medali emas dari nomor catur kilat perorangan putri atas nama Revita Khoirisalma siswa SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro. Cabang olahraga catur sendiri baru pertama kali dipertandingkan di Popda.

‘’Alhamdulilah emas diraih dari Cabor Catur,’’ kata ketua Percasi BOjonegorop Tonny ade Irawan. Dia menjelaskan sejak awal Revita memang menjadi  tumpuan untuk memperoleh medali dari cabang olahraga catur. Dan perolehan medali emas ini menurut dia diharapkan bisa menjadi pemicu semangat atlet catur lainnya untuk bisa berprestasi lebih.

Selain catur dua medali emas kontingen Bojonegoro sendiri diperoleh dari cabang olahraga atletik. Yaitu dari nomor 5000 meter lari putri atas nama Siti Frisda. Sementara satu lagi adalah dari nomor lari 1500 putri atas nama Siti Frisda juga.

‘’Atletik luar biasa sampai hari ketiga ini,’’ kata ketua Kontingan Bojonegoro pada Popda jatim tahun 2022 Saifuddin. Dia menjelaskan atletik memberikan kontribusi luar biasa. Dua emas  lima perak dan satu perunggu disumbangkan dari atletik sampai dengan hari ini.

Bahkan dia juga menjelaskan jika hanya dihitung cabang olahraga atletik saja dengan perolehan saat ini Bojonegoro ada diperingkat 2 klasemen sementara peorlehan medali. Posisinya tambah dia Dibawah Malang yang mempeorleh empat emas. ‘’dan diatas Gresik dan Surabaya meski Surabaya mempeorleh tiga emas dan Gresik Empat emas namun Bojonegoro unggul poin katena memperoleh lima medali perak,’’ ungkpnya.

Pria yang kerap dipanggil Udin ini menjelaskan besok Jum’at dan sabtu masih ada beberapa pertandingan yang diharapkan bisa menambah perolehan medali bagi Bojonegoro.  ‘’Peliuang tambah maish ada kamo mohon doa dan dukungan bagi atlet yang bertandinga.

Sampai dengan hari ini kontingen Bojonegoro untuk Popda Jawa Timur tahun 2022 telah mengumpulkan tiga emas, lima perak dan dua perunggu.

Medali Emas
1. Lari 5000 Meter Putri atas nama Siti Frisda
2. Lari 1500 Meter Putri atas nama Siti Frisda
3. Catur Kilat Perorangan Putri atas nama Revita Khoirisalma

Medali Perak
1. Lari 800 Meter Putra atas nama M Ramdani Eka
2. Lompat Tinggi Putri atas nama Cantika Indah
3. Lari 5000 Meter Putra atas nama Mirojul Ridwan
4. Tolak Peluru Putra atas nama M Fahri Afriansah
5. Tolak Peluru Putri atas nama Resti Rahmadani P\
Medali Perunggu
1. Lempar Cakram putra Atas nama M Fakri Afriansah
2. Tenis Single Putri atas nama Fera Wijayanti Nur Rahman

(Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.