Kolaborasi Dinpora dan KONI, Bupati Cup diperebutkan pada Sembilan Cabor

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak Sembilan cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Bupati Cup tahun 2022 ini. Penyelenggaraan Bupati Cup tersebut adalah bagian dari Kolaborasi penyelenggaraan oleh Dinas kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoiro serta KONI Kabupaten Bojonegoro.

‘’Penyelenggaraan akan dilakukan mulai duabelas November sampai pertengahan Desember,’’ kata Kabid keolahragaan Dinas kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegiro Saifuddin.

Dia menjelaskan pembukaan akan dilakukan di GOR Utama Bojonegoro Ngumpakdalem Sabtu 12 November mendatang oleh Bupati BOjonegoro.

Disampaikan juga bahwa  hari ini (Senin, 7/11/22) Sembilan cabang olahraga telah mematangkan persiapan Bupati Cup tersebut. Dia menuturkan dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar empat cabang olahraga. ‘’Yaitu sepak Bola, Bola Voli, Bulutangkis dan tenis meja,’’ tegasnya.

Untuk Bola Voli lanjut dia akan digekar antar kecamatan dan sepak bolaakan dikkuti sebanyak 41 klub dari Kompetisi Internal Askab PSSI. Sementara tambah dia untuk bulu tangkis dan tenis meja dilakukan antar sekolah. ‘’Sepakbola dan bola volley usia maksimal duapuluhsatutahun,’’ katanya
KONI akan berkolaborasi dengan menggelar lima cabang olahraga,’’ kata Ketua KONI Ali Mahmudi.

Dia menjelaskan lima cabang olahraga tersebut adalah Bola Basket, Futsal, E Sport, catur dan Pentanque dan diikuti sekolah yang ada di Bojonegoro.

Sehingga total sembilan cabang olahraga ini bisa disebut sebagai Mini Pekan Olahraga Kabupaten. Dan lanjut dia sebagai embrio penyelenggaran Porkab Tahun depan dimana semua kecamatan bisa berpartisipasi minimal untuk Sembilan cabang olahraga tersebut.

‘’Kalau saat ini ada yang angtara kecamatan tapi Sebagian besar masih antar sekolah,’’ tegasnya.
Pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD ini menuturkan dari Bupati Cup tahun ini diharapkan bisa muncul bibit-bibit atlit olahraga di Bojonegoro. Apalagi dia menuturkan tahun depan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim sudah akan digelar.

‘’Bisa disebut juga ini sebagai seleksi atlit,’’ pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.