Bojonegoro Disebut Daerah Miskin, Dekranasda Berikan Pelatihan Kewirausahaan dan Ketrampilan

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Pelatihan Kewirausahaan dengan Ketrampilan Potensi Daerah sengaja di Gelar di Bojonegoro, karena Bojonegoro dianggap sebagai salah satu Daerah miskin sehingga perlu dilakukan peningkatan kapasitas masyarakat dan peserta UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk meningkatkan perekonomian, hal ini seperti disampaikan ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Jawa Timur Arumi Bachsin, Senin (7/11/2022).

Usai acara pembukaan pelatihan kewirausahaan Dengan ketrampilan dengan potensi daerah saat dikonfirmasi wartawan, Arumy Bachsin menjelaskan bahwa
Bojonegoro dipilih karena salah satu daerah miskin, sehingga diharapkan dengan pelatihan akan mampu menjadi motivasi dalam peningkatan ekonomi.

“Memilih dari peserta semangatnya luar biasa, karena Bojonegoro wilayah yang besar, dan Kita mendorong para perempuan untuk bisa berwirausaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan memanfaatkan hasil panen,” Ucap Arumi saat ditemui awak media di Kantor Bakorwil Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini, diharapkan mampu Memberi pelatihan dan mendorong perempuan dan masyarakat untuk memiliki wirausaha.

“Karena kurangnya pengetahuan di tingkat kabupaten sehingga kami datang untuk memberikan semangat pendidikan dan pelatihan agar usahanya laku,” Tambah Istri Wakil Gubernur Jatim ini.

Dalam kegiatan pembukaan pelatihan kerajinan dan kewirausahaan ini juga dihadiri oleh kepala Bakorwil II Bojonegoroz Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.