Baru 1 Bulan Aspal BKKD Sidomukti Kecamatan Kasiman Sudah Banyak Yang Rusak

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Proyek Pekerjaan BKKD (Bantuan Keuangan  Khusus Desa) P APBD Tahun 2022 yang baru di selesai dikerjakan 1 bulan yang lalu dikeluhkan warga Desa Sidomukti Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.

Ali (32) Warga Dusun Pager RT 05/02 Desa Sidomukti Kecamatan Kasiman, kebetulan dekat dengan lokasi pembangunan pengaspalan jalan, ketika di wawancara awak media Sabtu 05/10/2022 menyampaikan terkait jalan aspal program BKKD yang baru dikerjakan satu bulan lalu namun sudah rusak yaitu pecah dan retak.

“Jalan aspal itu baru selesai dikerjakan, sudah hampir 1 bulan yang lalu, disini daerah nya kan rawan banjir, itu baru di bangun sudah kebanjiran pak, akhire ada rusak jalane, gak bisa di manfaatkan dengan baik”, keluhnya.

Ali juga menjelaskan bahwa seharusnya ada jalan Desa lain yang perlu dibangun, namun dirinya tidak tahu alasan pemdes setempat kenapa membangun jalan dengan aspal di wilayah rawan banjir. “lagian banyak jalan lain yang perlu di bangun”, imbuhnya.

Warga menduga di lokasi kegiatan proyek memang terlihat pemadatan sangat kurang, dan aspalnya ditengarai juga tipis, dan banyak titik yang sudah retak retak.

Di lokasi juga tidak tampak papan informasi pembangunan, tidak ada keterangan Pelaksana dan dana sharing, sangat sangat mengabaikan UU No 14 tentang KIP (Keterbukaan Informasi Publik).

Sementara Kepala Desa Sidomukti Kecamatan Kasiman Robert Waluyo ketika di wawancara awak media melalui sambungan WhatsApp menyampaikan bahwa Jalan Aspal itu rusak karena banjir mas, pelaksananya adalah CV Pratama Kurnia Mandiri.

“Jalan rusak karena banjir mas,” Jelas Kades. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.