Dampak Banjir Bandang Desa Bobol, Selain Dinding Rumah ‘Jebol’ Hewan Ternak Dan Perabot Juga Hanyut

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Banjir Bandang yang merendam Ratusan Rumah yang ada di Desa Bobol Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro selain membuat ‘jebol’ dinding rumah warga yang terbuat dari kayu, juga membuat banyak hewan ternak peliharaan warga hanyut ikut terbawa arus air banjir bandang,  Jum’at (4/11/2022) sore.

Salah satu warga bernama Heri saat dikonfirmasi awak media ini menyebutkan bahwa air datang sangat deras dan menggerus rumah rumah warga sehingga dinding rumah ambrol, juga hewan peliharaan warga ikut hanyut.

“Tidak hanya hewan saja yang hanyut seperti kambing, ayam, dan lainnya tapi juga barang barang milik warga juga ada yang hanyut,” Kata Heri.

Adapun ketinggian air diatas 50 centimeter juga menyebabkan perabotan rumah warga juga basah dan tidak bisa diselamatkan.

BERITA TERKAIT: Banjir Bandang Terjang Ratusan Rumah di Desa Bobol Kecamatan Sekar

Meski malam ini air sudah surut akan tetapi warga saat ini juga harus direpotkan dengan membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga dari lumpur pasca banjir bandang.

Kepala Desa Bobol, Saemo ketika dikonfirmasi awak media ini masih melakukan pendataan terhadap kerugian dan kerusakan rumah milik warga akibat banjir bandang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa manusia, akan tetapi warga kami banyak mengalami kerugian akibat banjir bandang tersebut, dan kami masih melakukan pendataan,” Terang Kades Bobol.

Sebelumnya Air yang datang secara tiba tiba tersebut sempat membuat panik para warga yang berada didalam rumah, dan tidak sempat untuk menyelamatkan harta benda mereka.

Air banjir bandang ini berasal dari air hujan yang sangat deras dan waktu yang lama sehingga sungai desa setempat tidak mampu menampung air hingga meluber ke pemukiman warga dan sawah. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.