PT Pertamina Ep Aset 4 Field Sukowati Tanam Ribuan Pohon Di Wilayah Waduk Gongseng

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan berikut memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke- 345 tahun, PT Pertamina EP Aset 4 Field Sukowati melaksanakan penanaman ribuan pohon jenis buah.

Kegiatan tersebut bertempat di sekitar Waduk Gongseng, yang berada Di Desa Kedungsari  Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu(30/10/2022).

Seperti diketahui, Bendungan Gongseng ini telah diresmikan Presiden RI, Joko Widodo pada 30 Nopember 2021 lalu, bersamaan dengan Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
Diharapkan adanya bendungan Gongseng tak hanya menjadi pengendali banjir dan tampungan air baku, namun juga sebagai obyek konservasi pariwisata.

Kegiatan penanaman pohon itu dihadiri, ADM Perhutani KPH Bojonegoro, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan Cabang Bojonegoro. Selanjutnya juga nampak, perwakilan Koramil 24, Polsek, pemerintah Kecamatan Temayang, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsari, Pemerintah Desa Kedungsumber. Perwakilan Balai Besar Wilayah Bengawan Sungai Bengawan Solo, Perhutani wilayah Bojonegoro, perwakilan dari SMA Negeri 1 Bojonegoro, dan penggiat lingkungan (World.ea Daya).

Data yang diperoleh media ini, PT Pertamina EP Aset 4 Field Sukowati, melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon jenis buah, di sekitar waduk Gongseng, Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, dan dirangkai dengan beberapa kegiatan.

Field Manager Pertamina EP Aset 4,, Totok Parafianto menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan agenda kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun PT Pertamina EP Field Sukowati. “Namun secara kebetulan bersamaan dengan hari jadi Bojonegoro yang ke- 345 tahun,” Paparnya.

“Kegiatan rutin tanam pohon ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan, khususnya untuk mencegah bencana banjir. Untuk tahun ini ada 1.000 pohon jenis buah-buahan,” sebutnya.

Untuk lokasi penanaman pohon yakni di lahan milik Perhutani, petak 64 a, RPH Tretes, BKPH Tretes dengan luas 1 hektar. “Melalui gerakan tanam pohon bersama masyarakat serta siswa siswi SMA negeri 1 Bojonegoro, semoga menjadikan manfaat bagi kabupaten Bojonegoro,” tutup Totok Parafianto. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.