KKG Gugus 2 Kwarran Kalitidu Adakan Kegiatan Pesta Siaga

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Pada Sabtu,29/10/2022 bertempat di Lapangan SDN Wotanngare 1 Kalitidu, kegiatan Pesta Siaga Gugus 2 Kwartir Ranting Kalitidu dilaksanakan.

Kegiatan pesta siaga berlangsung sangat meriah , hadir pada kegiatan pesta siaga adalah Yahnda Suyitno selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kalitidu, Bunda Umi Fauziyah dari Korwil Pendidikan Kecamatan Kalitidu yang sekaligus bertugas menjadi pembina upacara pembukaan.

Peserta kegiatan pesta siaga terdiri dari 176 anak baik barung putra maupun putri, sedangkan panitia berjumlah 36 orang terdiri dari Kamabigus gugus 02, pembina masing-masing gugus depan, LPBI NU, dan pembina magang dari SMAN 1 Kalitidu.

Yahnda Edi Sujarwo selaku ketua panitia menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan kegiatan pesta siaga ini diantaranya untuk membina dan mengembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Pramuka siaga, membentuk pribadi yg tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai juang generasi sebelumnya, melatih ketahanan mental, jasmani, dan rohani, mengembangkan sikap terbuka dan berbagi antar sesama Pramuka siaga dengan bertukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan.

Adapun jenis kegiatannya beragam mulai dari game seru hingga keterampilan dan ketangkasan.
“Kegiatan Pesta Siaga gugus 02 ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi murid dan gugus depan lain supaya ke depannya Pramuka di Kwarran Kalitidu lebih aktif dan semakin kompak” ungkap Bunda Rita Yuana kamabigus SDN Grebegan yang ditemui di akhir sesi kegiatan.

Pada penutupan kegiatan ditandai dengan pembagian tropi untuk masing2 barung tergiat dan kreatif baik putra maupun putri. (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.