Bale Berubah Wajah Saat Rimba Puisi Digelar

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Setelah menggelar Lomba Puisi se Jawa Timur bersama Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro pada pertengahan Bulan Oktober lalu, Bale Parawangsa menggelar pertunjukkan puisi bertajuk Rimba Puisi. “Sekaligus menyemarakkan bulan bahasa yang kebetulan juga jatuh pada Bulan Oktober,” jelas Agus Sighro Budiono, selaku seniman yang juga menjadi sentral pertunjukkan Rimba Puisi.

Menurutnya konsep Rimba Puisi memang berupa pertunjukkan, sehingga pihak Bale Parawangsa pun melakukan penataan lokasi sesuai tema yang diusung. “Mencoba menghadirkan suasana hutan di dalam ruangan,” tambahnya.

Menurut pria yang kerap disebut dengan panggilan Sighro itu, pertunjukkan yang berlangsung pada Hari Sabtu Tanggal 29 Oktober malam itu, juga menggunakan konsep interaktif. Dimana audiens juga dapat membacakan puisi karya Sighro. “Anggap saja itu binatang melata di pepohonan, pengunjung dapat dengan lantang membacanya,” tambahnya.

Ada 15 puisi yang disiapkan oleh Sighro dalam gelaran Rimba Puisi tersebut dan pengunjung bebas memilih untuk membacakannya. Karena keterbatasan ruang yang ada, pihaknya juga meminta kemakluman para pengunjung untuk penerapan aturan pertunjukkannya.

“Tapi pada dasarnya, semua boleh hadir dan berpartisipasi. Semoga langkah kecil ini dapat membangkitkan kembali ruh pertunjukkan seni yang lama tertidur,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.