Ide Olahan Keju Simple, Enak dan Gampang Dibuatnya!

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com Keju merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan. Baik itu kudapan ringan atau bisa jadi makanan utama. Citarasa dari keju yang asin gurih memang bikin nagih. Untungnya banyak Keju murah dengan kualitas bagus yang dijual di berbagai marketplace.

Murah belum tentu murahan, banyak merek keju enak yang bisa kamu jadikan kreasi kudapan untuk teman nonton atau bersantai. Harga keju di marketplace seperti Shopee mulai dari Rp8 ribuan saja. Bagi kamu yang sedang mencari ide olahan keju, berikut ini deretan inspirasinya.

Olahan Makanan Menggunakan Keju

1. Singkong Keju
Bagi yang suka singkong sekaligus keju, bisa membuat olahan singkong keju. Cara membuatnya sangat gampang, tinggal rebus atau kukus singkong, goreng, lalu taburi dengan parutan keju. Sederhana namun citarasanya benar-benar menggugah selera.

Selain pembuatannya yang simple, singkong keju ini juga sangat mengenyangkan. Supaya rasa gurihnya makin nampol, jangan ragu untuk menambah banyak parutan keju di atasnya. Jika ingin ada sensasi manis, kamu bisa tambahkan coklat atau meses.

2. Jasuke
Jasuke atau yang merupakan singkatan dari Jagung Susu Keju merupakan camilan hangat yang nikmat dikudap saat udara sedang dingin. Citarasanya ada manis, gurih, dan juga asin akan meleleh enak di dalam mulut.

Cara membuat jasuke ini juga sangat mudah. Jagung rebus dipipil lalu dikucuri susu kental manis dan ditambah dengan parutan keju. Supaya rasanya makin nikmat, campur semuanya sampai rata saat hangat dan usahakan untuk segera disantap ya.

3. Keju Aroma
Kreasi lainnya yang bisa kamu coba di rumah adalah keju aroma. Pembuatannya juga sangat mudah, hanya butuh dua bahan saja. Yakni kulit lumpia dan potongan keju. Masukkan potongan keju ke dalam kulit lalu goreng sampai krispi.

Rasa original saja sebenarnya sudah enak, namun jika ditambah dengan topping juga semakin nikmat. Kamu bisa menambahkan topping coklat, parutan keju, sampai dengan matcha. Bisa pilih topping sesuai selera, sedang hits, lho.

4. Roti Bakar Keju
Roti bakar keju merupakan olahan klasik namun masih banyak penggemar sampai saat ini. Biasanya dijadikan menu sarapan pagi atau pengganjal perut saat lapar di malam hari. Enak sekali dikudap saat cuaca sedang dingin.

Jika tidak punya alat pemanggang roti, bisa memanfaatkan teflon. Tinggal panaskan dua roti tawar dan olesi dengan margarin, balik sisi lainnya dan berikan parutan keju di salah satunya. Tumpuk roti yang sudah matang, bisa segera disajikan.

5. Telur Gabus Keju
Camilan satu ini hampir selalu hadir sebagai hidangan saat Idul Fitri. Rasanya memang asin gurih yang bikin banyak orang ketagihan. Kamu juga bisa membuatnya di rumah karena bahannya juga sederhana, hanya tepung ketan, keju, dan juga telur.

Ada trik supaya telur gabus keju ini bisa mengembang sempurna saat digoreng. Yaitu masukkan adonan telur gabus keju yang sudah dibentuk ke dalam wajan saat minyak masing dingin. Dengan begitu bentuknya akan cantik dan rasanya makin enak.

6. Bola Bola Keju
Hanya perlu tiga bahan saja untuk membuat camilan satu ini, yaitu telur, keju, dan bubuk agar-agar. Jika ingin citarasanya ada sedikit manisnya, bisa tambahkan gula. Sementara jika ingin rasanya lebih kriuk, jangan ragu untuk goreng dengan tepung panir.

Cara pembuatan bola bola keju ini juga praktis. Tinggal campurkan saja paruta keju, telur, dan juga bubuk agar-agar. Balurkan ke tepung panir dan goreng sampai kecoklatan. Jika ingin tambah nikmat, jangan ragu untuk dicocol dengan saus sambal.

7. Kroket Kentang Mozarella
Sementara jika kamu ingin kudapan ala cafe, bisa buat kroket kentang mozarella. Bahan utama yang kamu perlukan adalah kentang, susu bubuk, dan keju mozarella. Cara buatnya tidak jauh dengan membuat kroket pada umumnya.

Camilan satu ini sangat enak dinikmati selepas digoreng atau ketika masih hangat. Karena, keju di dalamnya akan meler atau lumer. Supaya kejunya terasa, potong-potong agak besar. Namun jika kurang suka keju, bisa diparut lebih dulu.

Beli Bahan Makanan Keju Murah di Shopee
Ternyata banyak juga olahan keju yang bisa kamu buat di rumah. Supaya memasak lebih praktis, kamu bisa beli keju dan bahan-bahan lainnya di marketplace seperti Shopee. Berbagai program promo ditawarkan, ada flash sale harian, cashback, diskon ongkir, sampai dengan paket bundling.

Berbagai Keuntungan Berbelanja di Shopee
Menariknya, jika belanja di Shopee, kamu bisa menggabungkan berbagai program promo sekaligus. Dengan begitu, harganya akan lebih murah dan bisa diantarkan sampai depan rumah. Yuk penuhi kebutuhan harian memasak kamu di Shopee saja. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.