Sosok Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Mata Para Ulama

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Jabatan Kapolda Jawa Timur resmi berganti. Kapolda Jawa Timur yang semula dijabat oleh Irjen Pol Dr Nico Afinta, kini dijabat oleh pejabat baru yaitu Irjen Pol Drs. Toni Harmanto.

Selama menjabat di Polda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Nico Afinta memiliki hubungan emosional yang baik dengan para ulama. Salah satu tokoh agama yang memiliki kesan terhadap Jenderal bintang 2 tersebut adalah KH. Yaminudin, SPdi pengasuh PonPes Darul Quran Desa Klepek Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro.

“Terima kasih kepada bapak Nico Afinta, yang telah sukses mewujudkan Jawa Timur aman dan damai,” terang Gus Udin sapaan akrab KH. Yaminudin,SPdi saat ditemui di Pondoknya pagi tadi, Kamis (20/10/2022).

Ia menambahkan, Irjen Pol Nico Afinta adalah sosok Kapolda yang dekat dengan masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa. Dalam setiap pertemuan di beberapa wilayah, selalu mengundang para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa untuk berdiskusi dan memberikan saran kritik demi terwujudnya Polri yang diinginkan masyarakat.

“Beliau adalah sosok yang humanis, dekat dengan para alim ulama dan mahasiswa,” imbuhnya.

Selain itu, Gus Udin juga mendoakan kepada Irjen Dr Nico Afinta yang saat ini menjabat jabatan batu sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri, selalu sehat dan dilindungi Allah S.W.T.

“Semoga dengan tugas yang baru,beliau selalu mendapatkan Rahmat dan Ridho dari Allah S.W.T.. Aamiin,” pungkasnya. (Red/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.