Koperasi KPA ‘Makmur Sejahtera Bersama’ Gayam Bergerak Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Upaya pendampingan dan pembinaan oleh EMCL (ExconMobil Cepu Limited) dalam memberikan peluang guna peningkatan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan, salah satunya adalah pendampingan dan pembinaan terhadap KPA (koperasi Produsen Agribisnis) Makmur Sejahtera Bersama yang ada di Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Disampaikan oleh Sunjani Salah satu Pengurus KPA Makmur Sejahtera Bersama dihadapan awak media yang dari Tuban dan Bojonegoronyang melakukan Kunjungan ke Kantor KPA bersama EMVL menjelaskan bahwa awal berdirinya KPA Makmur Sejahtera bersama ini adalah Perkumpulan dari warga di 4 desa yang peduli dengan hasil.pwrtanian Diwilayah Kecamatan Gayam, dan membuat wadah koperasi yang berupaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dengan semboyan ‘dari kita untuk kita dan oleh kita’.

KPA (koperasi Produsen Agribisnis) Makmur Sejahtera Bersama bergerak di bidang agro bisnis dan tidak bergerak di simpan pinjam
Dengan pola pikir karena kebanyakan masyarakat adalah petani, dan berawal setiap akan panen pasti mengeluh,
Karena petani sebagai tulang punggung ekonomi.

“sehingga selalu berupaya pengembangan pasar terus dilakukan dan selama ini mendapatkan bantuan secara pengembangan ilmu dan juga pengembangan usaha dari EMCL, hingga pasar bisa sampai ke wilayah lain seperti seputaran malang dan lainnya,” Terang Sunjani.

Selain itu KPA Makmur Sejahtera bersama juga melayani pasar secara online dan manual, untuk bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, pihak KPA juga melakukan peningkatan kualitas dan lainnya.

“Pihak KPA Makmur Sejahtera Bersama terus melakukan pingkatatan kualitas agar bisa melakukan pengembangan,” tegasnya.

Sementara itu, Communication & Media Relations Public & Government Affairs EMCL, A Ukay Sukaya Subqy juga menjelaskan bahwa KPA Makmur Sejahtera bersama selaju binaan EMCL juga tetap meminta agar dilakukan peningkatan kualitas dari berbagai mekanisme agar bisa bekerjasama dengan baik.

“Karena kami juga ingin KPA ini bisa menjadi bisnis yang profesional, meskipun binaan dari EMCL akan tetapi harus juga memberikan kualitas yang diinginkan oleh pihak pihak yang bekerjasama dengan EMCL,” Terang Malik.

Dua juga menjelaskan program EMCL diantaranya adalah pengembangan ekonomi, seperti melakukan pendampingan berbagai kegiatan perekonomian guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.