Pekerjaan Rigid Beton Desa Donan Berjalan Cepat Dari Rencana, Segera Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengelontorkan anggaran APBD melalui BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) dengan tujuan untuk memperlancar arus transportasi, meningkatkan kesejahteraan serta meningkat ekonomi masyarakat khususnya yang ada di pedesaan.

Anggaran BKKD harusnya dipergunakan dengan sebaik baiknya dan tidak boleh dipergunakan secara asal-asalan dan harus sesuai dengan Juknis pembangunan yang telah di tentukan, dengan dasar itulah Desa Donan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro melalui Timlak (Tim Pelaksana) kegiatan melaksanakan rencana yang matang sesuai juklak dan juknis agar pekerjaan sesuai hasil yang semestinya.

Hal ini juga berdasar pada Akses Jalan yang baik merupakan sarana vital yang sangat penting untuk sarana angkutan, serta keperluan lainnya dari desa satu desa lain atau dari desa ke kota karena pada dasarnya mayoritas warga masyarakat desa adalah petani, dengan adanya akses jalan yang baik dan layak sudah tentu dapat meningkat kan kesejahteraan warga masyarakat pada umumnya.

Pekerjaan Jalan Rigid Beton Desa Donan Kec Purwosari dengan anggaran Rp.1.337.050.220,00,- , telah di laksanakan lebih cepat  dari rencana.

Menurut Kepala Desa Donan Kec Purwosari H Darmaji, ketika di wawancara awak media Selasa 04/10/2022 menyampaikan bahwa ini amanah yang harus pihaknha jalankan dengan baik demi kepentingan masyarakat. “Harapan kami apa yang dibangun ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Donan, sekalian memperlancar akses jalan menuju desa Sonorejo Kec Padangan”, tuturnya, Selasa (4/10/2022).

“Kami memakai jasa pihak ketiga atau rekanan sesuai dengan ketentuan lelang untuk proyek BKKD, adapun rekanan kami CV Basmalah Mitra Sakti, dan Joeni Silawati selaku penanggung jawab intens turun ke lokasi untuk mengawasi pekerjaan, mudah mudahan semuanya berjalan lancar”, tutup Darmaji.

Kades juga berharap saran dan masukkan dari masyarakat untuk bisa memberikan yang lebih baik atas pembangunan yang telah berjalan tersebut. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.