Belum Dilantik Salah Satu Perades Gamongan Yang Dinyatakan Lolos Ujian Meninggal Dunia

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Salah Satu Calon Perangkat Desa Gamongan Supardi (25) Warga Desa Gamongan RT 03/01 dinyatakan meninggal dunia di RSUD  Padangan Hari ini pukul 07.00 wib dikarenakan karena sakit jantung, hingga berita ini di turunkan, jenazah almarhum masih di semayamkan di rumah duka desa Gamongan RT 03/01 Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Tambakrejo.

Salah warga desa Gamongan yang namanya enggan di publikasikan ketika diwawancara awak media Senin 25/09/2022 menyampaikan bahwa Supardi meninggal dikabarkan sakit jantung, dan dibawa ke Rumah Sakit.

“Tadi pagi meninggalnya mas, kabarnya sakit jantung,” Ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa ada pembahasan gencar soal dugaan biaya untuk lolos menjadi perades pada ujian perades yang digelar oleh Panitia Desa Gamongan bahwa Almarhum diduga sudah menyerahkan uang ke Kepala Desa.

“Saat ini yang ramai dan gencar di kalangan warga sini terkait uang 200 juta yang diduga sudah di serahkan ke kades kayae akan di minta kembali sama pihak keluarga”, tuturnnya sambil mewanti wanti agar namanya dimediakan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, suarabojonegoro.com kemarin bahwa seleksi Perades di desa Gamongan Kecamatan Tambakrejo dimana ujian tersebut sudah bisa ditebak siapa yang akan lolos karena di duga peserta yang sudah dikondisikan lolos ini sudah menyerahkan uang ke kades waktu subuh dan malam hari nya, bahkan ada yang sudah menyerahkan uang jauh jauh sebelumnya, itupun atas keterangan warga dan saksi yang mengetahui. Disampaikan oleh warga kepada awak media ini bahwa ada dugaan permainan dibalik ujian perades Gamongan,  bahkan sejak beberapa waktu lalu isu sebuah dugaan adanya nama nama peserta yang dipastikan jadi atau lolos dalam ujian perades dengan nilai tinggi untuk menjadi perangkat Desa, dan ditengarai ada peserta yang sudah menyerahkan sejumlah uang kepada Pihak Kepala Desa Gamongan agar bisa Lolos dalam Ujian Perades.

Hingga saat ini, Kepala Desa Gamongan H Kurlan tidak bisa dikonfirmasi terkait adanya dugaan tersebut, bahkan ketika dihubungi melalui akun Whatsapp nya juga tidak dibalas. (PUT/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.