Untuk Tingkatkan Prestasi Pencak Silat Polres Bojonegoro Berikan Ruang Latihan Atlit

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Tidak sedikit para atlit pencak silat dari hasil Kejuaraan di tingkat kabupaten di Bojonegoro yang sangat berpeluang untuk mendapatkan prestasi ditingkat Jawa Timur dan juga jenjang diatas lainnya, hal ini membuat Polres Bojonegoro memberikan ruang dan tempat untuk latihan para atlit pencak silat yang tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro.

Tampak para atlit hasil seleksi dibeberapa kejuaraan tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh IPSI Bojonegoro maupun hasil dari seleksi kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup tahun 2022 menggelar latihan di GOR Polres Bojonegoro secara rutin, guna meningkatkan kualitas para atlit pencak silat Bojonegoro dan mempersiapkan diri dalam pertandingan di jenjang berikutnya yang akan digelar mendatang.

Para atlit pencak silat yang juga gabungan dari perguruan pencak silat ini secara kompak dan bersama sama berlatih di bawah asuhan pelatih IPSI Bojonegoro Agus Taufik Isdianto bersama para pelatih dari Perguruan Pencak Silat lainnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan bahwa latihan atlit bersama sama ini merupakan wujud dari kebersamaan yang harus diciptakan untuk berjuang dan bekerja keras dengan latihan tanpa memandang asal perguruan sehingga para atlit yang tegabung dalam IPSI ini saling mengenal dan punya tanggung jawab bersama.

“Selain itu juga menjadikan pionir kerukunan antar perguruan pencak silat yang menjadi cita cita Bojonegoro Kampung pesilat untuk menjalin persaudaraan antar insan Pencak silat dan juga menuju prestasi yang akan membawa nama baik IPSI Bojonegoro dalam prestasi,” Papar AKBP Muhammad.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa dengan kerukunan dan kebersamaan pencak silat akan mampu mewujudkan Kamtibmas yang baik di masyarakat, dan dengan Prestasi Pencak silat tentu juga akan membanggakan masyarakat Bojonegoro.

“Kami selalu berupaya memberikan fasilitas terhadap pencak silat di Bojonegoro baik melalui BKP dan juga untuk kegiatan Atlit IPSI demi terwujudnya Kebersamaan Insan Pencak Silat menuju Prestasi yang lebih baik,” Tambahnya.

Selain latihan di GOR Polres Bojonegoro ini untuk menjalin kebersamaan juga untuk mempersiapkan para atlit menghadapi kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup Jatim 2022 yang akan digelar pada bulan Oktober 2022 di Mapolda Jatim. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.