Jalan Proyek BKKD Kaliombo Kecamatan Purwosari Banyak Yang Pecah dan Retak

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Proyek Pembangunan Jalan Rigid Beton Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro banyak dikeluhkan masyarakat sekitar akibat banyaknya titik jalan Rigid beton yang baru saja dibangun tersebut mengalami kerusakan.

Adapun kondisi kerusakan jalan rigid beton yang dibangun dari anggaran BKKD P APBD Tahun 2021 senilai Rp  7.871.600.000.00 sudah muncul banyak retak dan pecah pecah.

Dikonfirmasi awak media ini, salah satu warga Desa Kaliombo, iman (49) menyampaikan bahwa keretakan jalan tersebut terdapat beberapa titik, dan terdapat dugaan pekerjaan jalan Rigid beton tersebut tidak sesuai juknis (Juklak dan Teknis).

“Banyak yang sudah retak retak, bahkan di depan sekolahan saja ada 2 titik yang retak retak, di dekat jembatan ke utara ke barat juga ada 4 sampai 5 titik, kami menduga pekerjaanya kurang maksimal,” ungkap nya dengan nada kesal, Sabtu (24/09/2022).

Pantauan awak media ini di lokasi, terlihat di banyak titik memang retak-retak hampir merata, kurang lebih ada 12 titik. Selain itu juga tidak terdapat papan informasi, sehingga tidak diketahui jelas oleh masyarakat dana pendamping maksimal 5 persen  sesuai aturan Perbup Bojonegoro No 45 Tahun 2021, kemudian siapa pelaksana pekerjaan juga tidak kita ketahui, mengesampingkan UU Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu, Proses pekerjaan proyek bantuan keuangan khusus desa ( BKKD) tahap II yang bersumber dari APBD Tahun 2021 Desa Kaliombo, Kecamatan Porwosari, kabupaten Bojonegoro, juga terdapat dugaan tidak sesuai petunjuk teknis dinas pekerjaan umum kabupaten Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun Awak Media ini, terdapat 12 titik jalan Rigid Beton yang sudah selesai dikerjakan pada tahap I

Dalam pengerjaan proyek senilai Rp. 7.871.600.000.00, tetapi pada pekerjaan tersebut sangat memprihatinkan, pasalnya ditengarai Straus cuma kedalaman 60cm, base course tipis.

Setelah dikonfirmasi terhadap kepala desa Kaliombo kecamatan Porwosari, Rohmat Edi Suyatno menyampaikan bahwa semua pekerjaan Proyek BKKD untuk jalan Rigid beton telah di tangani timlak, dan Kades Mengatakan bahwa jika ada kerusakan dirinya menyerahkan ke pihak Timlak untuk melakukan perbaikan.

“Semua sudah saya serahkan kepada Timlak, jika ada sesuatu hal yang kurang akan saya tegur,” terang Kades. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.