Tinggalkan Polsek Kalitidu, AKP Harjo Pimpin Sat Samapta Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, memimpin upacara Pelantikan Kasat Samapta dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kalitidu. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro, Sabtu (24/9/2022).

Upacara tersebut, diikuti Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, anggota, ASN Polri dan ibu Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Mutasi jabatan di lingkungan Polres Bojonegoro ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/1322/IX/KEP/2022, Tanggal 13 September 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Upacara Pelantikan dan Sertijab ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang Sertijab.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jatim, Polres Bojonegoro melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan reorganisasi. Kegiatan regenerasi ini sebagai bentuk peningkatan karir kepada anggota Polri serta menuju era teknologi informasi Era Police 4.0.

Lanjut Kapolres, kepada pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan dan kenali stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua organisasi masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan lebih cerdas terhadap perkembangan Kamtibmas saat ini.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, segera menyesuaikan diri, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik,” jelas Kapolres.

Dalam serah terima jabatan tersebut, AKP Sujono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Bojonegoro, dimutasi sebagai Bhayangkara administrasi penyelia bidang Dalpers Ro SDM Polda Jatim (dalam rangka Dik Sespimma Polri Angkatan ke-68 TA 2022).

Posisinya digantikan AKP Harjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalitidu.

Sedangkan posisi Kapolsek Kalitidu diisi IPTU Usodo yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Baureno.

Selesai upacara Serah Terima Jabatan dilanjutkan ucapan selamat kepada pejabat baru dan lama yang dilantik. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.