Papdesi : Dana Hibah Ke Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Blora, Pemkab Tidak Peka

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Rencana pemberian bantuan hibah dana kepada Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, selain hibah kepada Kabupaten Sumedang, Pemkab Bojonegoro juga berencana memberikan hibah kepada Kabupaten Blora senilai Rp. 34,3 miliar yang rencananya digunakan untuk pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Blora. Rabu (14/09/22).

Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Bojonegoro, Samudi, menyayangkan hal tersebut. Menurutnya jika dana hibah tersebut tetap dilaksanakan maka Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tidak peka dengan persoalan dan keadaan warga Bojonegoro saat ini.

“Dimana saat ini warga Bojonegoro, sedang menjerit akibat dampak kenaikan BBM,” katanya.

Selain itu hingga saat ini angka kemiskinan dan pengangguran masih sangat tinggi paska Pandemi Covid-19, sehingga menurutnya tidak tepat jika Kabupaten Bojonegoro justru memikirkan kabupaten lain.

“Angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi di Bojonegoro,” ujarnya.

Selain angka kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Bojonegoro, infrastruktur jalan di pedesaan saat ini menurutnya masih memerlukan perhatian dari pihak terkait.

“Infrastruktur di Bojonegoro sendiri masih banyak yang tidak layak kok,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berencana memberikan bantuan dalam bentuk hibah dana kepada Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Hal ini terungkap dalam Rapat Anggaran antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bojonegoro dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro yang membahas Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun anggaran 2022.

Selain Hibah kepada Kabupaten Sumedang, Pemkab Bojonegoro juga berencana memberikan hibah kepada Kabupaten Blora senilai Rp. 34,3 miliar yang rencananya digunakan untuk pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Blora. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.