2 Medali Perunggu Diraih Atlit Dari Bojonegoro Di kejurprov Catur Jatim

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Tim catur Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih dua medali perunggu dalam ajang kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim catur tahun 2022 tanggal 2 sampai dengan 4 Septrember di GOR Joyoboyo Kediri

Percasi Kabupaten Bojonegoro sendiri mengirimkan sebanyak dua belas pecaturnya.

Mereka terdiri dari tiga pecatur putri dan Sembilan pecatur putra tampil. Salah satunya adalalh rebita Khoiri Salma yang dikejuprov sebelumnya  (sebelum pandemic red) meraih medali emas.

‘’Mereka tampil luar biasa dan mayorotas pada hasil akhir berada di peringkat sepuluh besar,’’ kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan, Minggu (4/9/2021).

Dia menuturkan terdapat dua pecatur cilik yang memulai debutnya diajang resmi ini. Keduanya lanjut dia adalay M Ilyas dan M Abyan Al Farizi.

Hasilya menurut Tonny sampai dengan babak tujuh atau akhir M ilyas berhasil menduduki peringkat tiga danmeraih medali perunggu. Pecatur cilik asal Kecamatan Padangan ini meraih poin total 5,5 dari tujuh kali main dengan lima kali memang dan satu kali remis. ‘’Ilyas ini baru ikut kejurprov tahun ini dan bertanding di kelompok Junior Putra G,’’ tuturnya.

M Ilyas yang tahun ini baru memasuki kelas 1 SD ini hanya mengalami satu kali kekalahan dari tujuh kali pbabak. Ilyas tambah Tonny kalah oleh pecatur asal Tulungagung Abid Muhammad Izyan pada babak lima.

‘’Dan Abid ini meraih posisi satru di kelompok P Junior Putra G,’’ jelasnya.

Medali perunggu lainnya lanjut Tonny diraih oleh Revita Khoirisalma yang tahun ini bertanding di kelompok Junior putri C. Dari total tujuh babak tambah Tonny Revita meraih poin 5,5 dari hasil lima  kali memang dan satu kali resmi.

‘’Bagi percasi Bojonegoro hasil ini memenuhi harapan kami target meraih medali,’’ tegasnya.

Di pertandingan babak tujuh akhir siang kemarin Revita siswa SMA Negeri Sumberrejo ini berhasil mengalahkan Afrida Aura Zauniar pecatur tuan rumah kediri. Dan dari tujuh babak tersbeut Revita hanya sekali kalah dari pecatur asal Surabaya Sakwa Nadia Maharani.

‘’Lawan revita yaitu salwa akhirnya tampil sebagai juara,’’ tegasnya. (SAS/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.