DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Gelar Parade Merah Putih, Peringati HUT RI Ke 77

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 77 Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menyelenggarakan Parade Merah Putih yang dirangkai dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (21/08/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyatakan bahwa agenda yang juga diisi dengan membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan senantiasa menjadi garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan dengan mengimplementasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kemeriahan acara hari ini tak lepas dari partisipasi ribuan peserta senam SICITA dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. Salah satu tujuan Parade Merah Putih adalah sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih melalui perjuangan kolektif bangsa Indonesia,” terang Abidin Fikri.

Abidin Fikri berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan. “Kita lihat pagi ini seluruh masyarakat yang ikut serta dalam parade merah putih dan senam SICITA sangat riang gembira dan menunjukan kecintaan rakyat dalam merayakan peringatan kemerdekaan RI,” jelasnya.

Lebih lanjut Abidin Fikri berpesan bahwa kita sebagai generasi sekarang harus meneruskan semangat nasionalisme serta melanjutkan cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia demi menuju tatanan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.