Desk Ganjar Bojonegoro Rayakan HUT RI ke 77 di Kedungadem

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Desk Ganjar yang merupakan relawan Ganjar Pranowo, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Kamis (18/08/22).

Dalam perayaan HUT ke-77 RI ini ratusan masyarakat Desa Kepohkidul yang tergabung dalam relawan Ganjar menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Adapun beberapa kota dan kabupaten yang melaksanakan upacara dan perlombaan kali ini antara lain, Bekasi, Kabupaten Kuningan, Palembang, Kabupaten Gowa, Kabupaten Muaro Jambi, Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Bojonegoro, Palangkaraya, sampai Jakarta Barat.

“Ini adalah bentuk semangat masyarakat Kepohkidul untuk bangkit dari pandemi covid 19,” kata Samudi, selaku Kepala Desa Kepohkidul.

Dalam kesempatan ini Samudi yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PAPDesi Kabupaten Bojonegoro ini menegaskan bahwa masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Desa Kepohkidul, harus menggunakan asas kebersamaan dan gotong royong dalam segala aspek kehidupan.

“Karena gotong royong merupakan budaya adiluhung bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan peringatan HUT ke-77 RI oleh Sahabat Ganjar ini disambut meriah oleh warga masyarakat Desa Kepohkidul. Pasalnya perayaan HUT ke-77 RI ini merupakan kegiatan yang meriah selama 2 tahun lebih paska covid 19.

“Hampir 2 tahun lebih tidak ada perayaan 17 an semeriah ini,” ucap salah satu warga Desa Kepohkidul.

Dalam kegiatan perayaan HUT ke-77 RI ini diramaikan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya lomba jalan santai, lomba panjat pinang dan lomba joget ibu ibu.

“Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang sekaligus menjadi promo wisata Waduk Pedang yang menjadi Ikon wisata di Desa Kepohkidul,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.