Puncak Harlah ke-57, Fathul Ulum Sumberjokidul Bersama Yayasan Bina Mulia Bagikan Paket Sembako

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Harlah ke-57 Fathul Ulum Sumberjokidul diwarnai dengan gerakan sosial berupa Pembagian Sembako Gratis kepada warga Sumberjokidul dan Sidorejo. Sebanyak 57 paket Sembako berisi Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Gula Pasir, Tepung terigu, Kecap dan lain sebagainya, diberikan kepada warga yang tidak mampu. Ketua Panitia Harlah, Muhanan, S.Pd.I mengatakan, bakti sosial ini senantiasa dilakukan saat peringatan Harlah Fathul Ulum Sumberjokidul.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk syukur atas capaian prestasi di usia genap 57 tahun. Warga sekitar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Madrasah Terakreditasi A ini,” kata Muhanan usai membagikan sembako. Rabu (10/8/2022).

Kepala MI Fathul Ulum Sumberjokidul, Masyhudi, S.Pd.SD, memaknai Harlah ini menjadi moment pengingat terhadap eksistensi madrasah yang dipimpinnya saat ini. Berdiri sejak 1965, Fathul Ulum Sumberjokidul hadir melayani kebutuhan masyarakat.

”Tiga hal yang jadi point mengingat eksistensi Fathul Ulum Sumberjokidul, yakni Histori, Cita-Cita, dan Kontribusi,” katanya.

Masyhudi menjelaskan, di usia yang ke 57 ini ada tiga tujuan yang menjadi fokus Fathul Ulum Sumberjokidul, yaitu Mandiri, Jujur dan Unggul. Sejauh ini, MI Fathul Ulum Sumberjokidul yang beralamatkan di Dusun Krajan RT 01 RW 03 Desa Sumberjokidul kecamatan Sukosewu  ini telah meluluskan 1.149 orang. Kemudian, banyak sudah prestasi yang diraih baik bidang akademik maupun non-akademik.

Sebelum pembagian paket sembako yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan pula acara tasyakuran pada Selasa, 09/08/2022 kemaren, Tasyakuran digelar di Halaman RA Fathul Ulum Sumberjokidul dan diikuti segenap civitas akademika, mulai dari guru, karyawan, tokoh masyarakat dan jajaran pengurus yayasan, turut hadir pula kepala desa Sumberjokidul Bapak Jujuk Arif Basuki beserta jajaran perangkat desa.

Ada pun kegiatan yang terselenggara selama Harlah ke-57, meliputi Lomba Baca Puisi untuk Siswa MI, Lomba Bercerita Untuk Siswa RA, Khotmil Qur’an, Ziarah Qubur, Binamulia mengabdi, Jalan Sehat, Santunan Yatim Piatu, Bancaan Akbar dan Pembagian Paket Sembako.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberjokidul menyampaikan apresiasinya atas perhatian Fathul Ulum Sumberjokidul sebagai salah satu lembaga pendidikan di wilayah Sumberjokidul yang tanggap terkait kesulitan masyarakat sekitar.

“Saya mewakili masyarakat desa Sumberjokidul mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Fathul Ulum Sumberjokidul sebagai lembaga pendidikan yang sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan kami pihak pemerintah desa Sumberjokidul. Dan kali ini pihak madrasah memberikan bantuan kepada warga kami yang kurang mampu,” kata Jujuk.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” tandas dia. (Red/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.