Berumur 3 Bulan Bangunan ODF Desa Meduri Sudah Rusak

oleh -

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Setelah ditemukan beberapa bangunan Dari Program BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) yaitu ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan bersumber dari P APBD Tahun 2021 di desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro kerusakan juga terjadi pada bangunan ODF lainnya milik warga yang lain.

Penerima Manfaat ODF, salah satunya adalah Par (49) Warga Dusun Meduri RT 03/01 Desa Meduri, menuturkan bahwa yang dikerjakan selesai pada tiga bulan lalu ini sudah mulai rusak pada dindingnya.

Dikatakan juga bahwa bangunan bantuan tersebut melalui Kepada Dusun Bernama Lagudi, pada lebaran idul Fitri lalu bangunan usai dikerjakan, “Namun temboknya¬† sudah gempur atau rontok, dan itu tempat septik tanknya hanya tiga,” Ujarnya Selasa (9/8/2022).

Dengan adanya kerusakan yang mudah sekali terjadi tersebut, warga menduga adanya dugaan pengurangan volume material bangunan, sehingga menyebabkan bentuk bangunan yang sangat jauh dari harapan.

Seperti diketahui Desa Meduri Kecamatan Margomulyo menerima alokasi dana ODF BKKD sebesar Rp 830.000.000.00 untuk pelaksanaan pekerjaan sebanyak 83 titik.

Sementara Kepala Desa Meduri Kecamatan Margomulyo ketika di wawancara awak media melalui sambungan WhatsApp belum ada tanggapan atau respon.

Sementara Camat Margomulyo Enggar, ketika diwawancara awak media berkaitan dengan program ODF, bahwa Desa Meduri hanya mendapatkan program ODF dari BKD. “Tidak program lain selain dari BKD,” Jawab Enggar Singkat. (put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.