Lomba Makan Kerupuk, Dijadikan Stock Foto dan Atraksi Perjalanan

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Lomba makan kerupuk yang menjadi kegiatan ikonik setiap peringatan kemerdekaan Republik Indonesia juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan pameran foto yang digelar di Bale Parawangsa, sore nanti (07/08) merupakan hari pertama lomba yang rencananya bakal digelar hingga 13 Agustus mendatang tersebut.

“Hari ini akan diikuti oleh 8 peserta yang telah terdaftar. Mulai pukul 4 sore,” kata Rasa Rahman, mewakili Bale Parawangsa.

Ia menjelaskan alasan menggelar lomba sederhana tersebut adalah sebagai salah satu bentuk partisipasi kemeriahan HUT RI dan menjadi poin nostalgia. “Lomba yang sederhana ini ternyata cukup menghibur, karena selama dua tiga tahun terakhir seakan menghilang. Maka dari itu kami hadirkan kembali,” tambahnya.

Tak sekedar merupakan lomba, nantinya para fotografer yang menggelar pameran juga akan mendokumentasikan kegiatan tersebut. “Sebagai stock foto, bila mana dibutuhkan saat ada kompetisi nasional,” kata Wahyu Budiyanto, salah satu fotografer langganan juara tingkat nasional.

Meskipun termasuk kegiatan sederhana, namun ternyata kegiatan tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam penyelenggaraannya. Diantaranya dari perusahaan media, perusahaan tours and travel, serta dari pelaku UMKM di bidang kriya. “Mungkin saja atraksi makan kerupuk bisa jadi agenda isian perjalanan wisata kami, karena kebetulan Bojonegoro juga punya kerupuk khas,” kata pimpinan DVasa Tours and Travel selaku pendukung kegiatan. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.