Aspal BKKD Kalirejo Retak Parah, Kualitas Bangunan Dipertanyakan

oleh -
oleh
*) foto: salah satu titik jalan aspal yang rusak di Desa Kalirejo, Kecamatan Ngraho

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan Pengaspalan Aspal Jalan dari Bantuan Khusus Keuangan Desa (BKKD) Kalirejo, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro mengalami kerusakan di beberapa titik, kerusakan ini meliputi pecahnya dan retaknya  aspal.

Menurut Din (43) Warga RT 05/02 Desa Kalirejo bahwa kerusakan tersebut terjadi sejak dua bulan lalu, “Itu sudah dua bulanan rusaknya, yang parah di sana sebelah timur dan sebelumnya jembatan arah Tapelan”, ujarnya, Senin (08/08/2022).

Din juga mengeluhkan terkait jalan aspal proyek BKKD yang baru di bangun ini sudah mengalami kerusakan seperti pecah-pecah,
“Seharusnya dengan biaya sebesar itu bisa menghasilkan jalan aspal yang berkualitas,” tambahnya.

Dari pantuan awak media suarabojonegoro.com, bahwa kerusakan terjadi di banyak titik jalan, mulai pecah ditengah, dan retak retak lain.

Pengaspalan jalan yang dikerjakan dengan menggunakan uang BKKD yang bersumber dari P-APBD tahun 2021 itu senilai Rp. 2.123.440.000,00 dan baru dikerjakan 50 persen.

Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Ngraho Sujud, ketika diwawancara awak media melalui WhatsApp terkait siapa pelaksana pekerjaan dan penyebab kerusakan, hanya di baca saja tidak di jawab. hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan pasti dari pihak Kades seyempat terkait kerusakan jalan aspal tersebut.

Sementara Camat Ngraho Masirin ketika di konformasi awak media melalui WhatsApp menyampaikan bahwa pekerjaan itu sudah di monev sama PU dan Hasil Monev sudah di TL. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.