Kodim dan Koramil Bojonegoro Serempak Hiasi Pangkalan Guna Semarakkan HUT RI ke 77

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya mulai 1 Agustus secara serentak menghiasi pangkalan dengan bendera, umbul-umbul maupun aksesoris lain yang bernuansa merah putih, Senin (1/8/2022).

“Sebagai warga negara Indonesia, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang peringatan Hari Proklamasi yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus. Tak terkecuali, Kodim 0813 Bojonegoro dan Koramil jajaran juga menghias lingkungan perkantoran dengan bendera merah putih maupun umbul-umbul,” kata Kapoktuud Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Mulyo Suwito.

Dia menambahkan, sebagai generasi penerus, di era globalisasi saat ini kita dihadapkan dengan makin kompleksnya tantangan. Sehingga harus terus memperkokoh persatuan dan kesatuan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat rasa patriotisme serta rasa nasionalisme demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, salah satu cara untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan ini diantaranya adalah dengan menghargai perjuangan para pendahulu yang sudah rela berkorban jiwa raga, harta benda demi bangsa dan negara.

“Sekarang, tugas kita untuk melanjutkan perjuangan tersebut. Mari kita tunjukkan semangat dengan menyemarakkan Hari Proklamasi dengan memasang lambang-lambang persatuan seperti Bendera Merah Putih,” pungkas Peltu Mulyo Suwito. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.