Buka ASEAN Para Games 2022, Wapres Ma’ruf Amin, Perhelatan Olahraga Mampu Pererat Hubungan Antar Negara

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dengan adanya Asean Para Games 2022 di Indonesia yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, mampu mempererat hubungan negara Asia Tenggara, karena dalam olahraga terdapat sportifitas yang patut dijunjung tinggi untuk meraih kemenangan. Sabtu (30/7/2022).

Wapres.mwnyampaikan Kepada seluruh atlet, untuk terus berjuang dalam kompetisi yang sehat dan sportif. dengan harapan bahwa perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN.

“Dengan harapan besar saya menginginkan ASEAN Para Games akan menjadikan Komunitas ASEAN semakin inklusif dan tangguh, untuk negara yang kuat,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Dengan ditandai pembukaan keris dari sarungnya oleh Wakil Presiden RI, menunjukkan bahwa pembukaan ASEAN Para Games dimulai, wapres juga mengacungkan kerisnya diatas kepala dan ditunjukkan kepad atau undangan dan para atlit. Setelah itu, maskot ASEAN Para Games 2022 Rajamala keluar dari cangkang teratai putih dan disambut dengan tepuk tangan para penonton dengan meriah.

Menurut Ma’ruf Amin, Para Games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat akan makna tentang kesetaraan. Para games merupakan sesuatu yang istimewa karena atlet para games adalah atlet-atlet terbaik yang berjuang untuk mengharumkan nama negaranya.

“ASEAN Para Games 2022 juga jadi momen istimewa karena atlet-atlet para games membuktikan bahwa dorongan untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi,” Papar Wapres dalam Pidatonya.

Selain itu Wapres juga mengucapakan selamat datang kepada para atlit di Indonesia, khususnya di Kota Surakarta, kepada para atlet kebanggaan yang mewakili sebelas negara dari kawasan Asia Tenggara, untuk bisa berada di Bumi Surakarta layaknya di Negara Sendiri.

“Kota Surakarta, adalah kota yang kaya akan kebudayaan sekaligus menjadi rumah bagi Komite Paralimpiade Nasional Indonesia,” Lanjutnya.

Wapres juga membeberkan bahwa di kota Surakarta, Pekan Olahraga Nasional Indonesia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1948. Tahun ini, kota Surakarta menjadi tuan rumah ASEAN Para Games untuk kedua kalinya, setelah menyelenggarakan ASEAN Para Games ke-6 tahun 2011.

Wapres pun menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Surakarta, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022. “Terima kasih atas Kerja Keras Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang telah bekerja keras agar acara ini terselenggara,” Pungkasnya. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.