CEC Bakal Kolaborasikam Ekraf bersama Bale Parawangsa

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Ketua Creative Economy Center di Bojonegoro, Adib Nurdiyanto menyatakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan pemanfaat Bale Parawangsa. “Ada kesamaan visi disini, yakni berkaitan dengan kegiatan ekonomi kreatif,” ujarnya, saat berkunjung ke Bale Parawangsa bersama salah satu pelaku ekonomi kreatif asal Banjarrejo.

Adib yang juga founder dari Rumah Kreatif itu juga menyebutkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan cat berbahan limbah dari industri batik. “Namun masih perlu penyempurnaan, disitulah mungkin Bale Parawangsa dapat membantu menyempurnakan. Karena kami tahu ada banyak seniman yang berkegiatan disini,” jelasnya.

CEC sendiri merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan pelaku-pelaku ekonomi kreatif. Dalam perkembangannya, sayap CEC telah merambah luar wilayah Bojonegoro. “Didominasi pelaku kuliner dan kriya, salah satunya rempeyek produk Banjarsari ini. Tapi ada cabang-cabang di luar kota,” tambah Adib.

Sementara itu Agus Sighro Budiono yang mewakili Bale Parawangsa menyambut gembira ajakan dari CEC tersebut. “Sekalian nanti akan diagendakan kegiatan publiknya, karena ini juga se visi dengan kami,” kata Agus.

Agus memaparkan salah satu gagasannua, yakni merintis publik kreatif berbasis kawasan. “Akan kita awali di sekitar Jalan Meliwis Putih ini, semoga semuanya lancar. Dan kehadiran CEC ini semakin menambah semangat kami dalam berbuat sesuatu,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.