Jalan Rigid Beton Desa Sumbertlaseh Senilai Rp 6,7 Milar Banyak Yang Sudah Pecah Pecah

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Pembangunan Jalan Rigid Beton BKKD Tahun 2021 Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, yang dikerjakan beberapa bulan lalu sudah banyak yang retak-retak dan pecah.

Jalan Rigid beton poros Desa Sumbertlaseh menuju arah Desa Ngulanan dari kejauhan kelihatan nampak sempurna. Tetapi kalau di lihat dari dekat ada 7 titik 6 rigid beton yang retak hingga tembus lantai karja.

Jalan rigid beton yang di bangun Pemdes Sumbertlaseh tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Desa 2021 dengan nilai yang sangat besar yaitu Rp 6.765.575.848.00.

Retaknya badan jalan berupa rigid beton itu menjadi tanda tanya masyarakat setempat, apakah bahan material yang tidak sesuai standar atau ada hal lainnya yang menjadi penyebab kerusakan jalan rigid beton tersebut.

Son (37) Warga RT 15/02 Dusun Balongsumber Desa Sumbertlaseh yang melintas di lokasi jalan pun malah bertanya sambil berjalan lalu. “kok sudah pada pecah dan retak-retak ya?” ujarnya, Kamis (28/07/2022).

Sementara itu, Kades Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Nurali saat di konfirmasi awak media menyampaikan untuk menanyakan kepada Timlak. “Coba tanya ke timlak, retak deletasi atau gimana saya juga belum tahu,” jawabnya singkat.

Ketua Timlak Muji, Pengerjaan jalan Rigid beton BKKD menjelaskan bahwa dimungkinkan diawal proses tananya lunak. “Mungkin karena diawal proses tanahnya agak lembek, sehingga setelah di cor terjadi retak retak,” jelasnya. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.