Berlangsung Sengit Dibawah Guyuran Hujan, Forkopimda VS EMCL Dalam Pertandingan Sepak Bola

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama SKK Migas Kantor Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan dengan tim gabungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Pengadilan Negeri Bojonegoro, Bakorwil Bojonegoro dan Polres Bojonegoro. Pertandingan berlangsung di Stadion Letjen Sudirman, pada Jumat sore (22/7/2022).

Pertandingan yang bertajuk “Olah Raga Bersama” ini berlangsung sengit meski diguyur hujan. Tim Pemkab Bojonegoro memenangkan pertandingan persahabatan tersebut dengan skor 5-1.

Nampak ikut bertanding, Komandan Kodim Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto. Sementara Pemkab Bojonegoro diikuti oleh beberapa kepala dinas dan camat. Hadir pula Kepala Pengadilan Negeri Bojonegoro, Ahmad Bukhori, dan Kepala Bakorwil Bojonegoro, Agung Subagyo. Sedangkan dari SKK Migas hadir Kepala Departemen Humas, Indra Zulkarnain bersama timnya.

“Olahraga bersama merupakan cara kita untuk bisa saling akrab sekaligus menjaga kesehatan,” ucap External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin.

Menurut Ichwan, hasil akhir dari pertandingan bukan soal skor, tapi bagaimana satu sama lain saling mengenal dan memahami. Kegiata olahraga bersama juga pernah dilakukan EMCL dengan badminton dan tenis. Jenis olahraga apapun yang dilaksanakan, kata dia, tujuannya adalah untuk kesehatan dan kegembiraan.

“Olahraga sekaligus olah gaya, yang penting semua bersenang-senang sembari sehat bersama,” imbuh Ichwan.

Dandim 0813, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengakui kegiatan tersebut sangat menyenangkan. Kebersamaan dalam pertandingan tersebut, menurutnya, dapat dirasakan secara langsung. Hal tersebut sangat diharapkan oleh semua pihak dalam membangun sinergi.

“Koordinasi dan sinergitas kita harus dijaga dalam semua aspek. Olahraga bersama ini menguatkan sinergi yang sudah terjalin selama ini,” ujar Dandim.

SKK Migas Jabanusa melalui Kepala Departemen Humas, Indra Zulkarnain menyampaikan apresiasi kepada EMCL yang telah menyelenggarakan olahraga bersama secara rutin. Baginya, industri hulu migas harus terus menjaga kebersamaan dalam menyuskseskan target Pemerintah dalam pencapaian produksi migas nasional.

“Dukungan Pemerintah Daerah dan Forkopimda sangat penting bagi kami. Kesuksesan industri hulu migas adalah hasil kerja keras dan kolaborasi bersama,” tegasnya.

Indra berharap, kebersamaan ini akan terus terjalin dalam semua lini dan bentuk formal maupun informal. Kata dia, proyek migas yang ada di Bojonegoro memiliki peran penting dalam pencapaian target produksi Nasional. Karena itulah, dia mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dan kolaborasi untuk kepentingan negara dan masyarakatnya. (Red/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.