Santri Ponpes Darussalam Di Sumberrejo, Dapat Pembinaan PBB Dari Polisi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) santri Baru Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Desa Kedungrejo tahun ajaran 2022, anggota Polsek Sumberrejo berikan pembekalan baris berbaris pada hari Rabu (20/07/2022) pagi tadi. Selain memberikan pembekalan baris berbaris juga memberikan pembekalan berupa materi tentang aturan keselamatan berkendara serta dampak mengenai kenakalan remaja serta penggunaan internet yang tepat.

Kepada media ini, Aiptu Saat Padelan selaku Polmas Desa Kedungrejo serta Senior instruktur mengatakan bahwa program pembekalan kepada santri baru merupakan permintaan dari pengaruh Ponpes sebagai pengisi kegiatan di masa MPLS selama 3 hari yakni pada hari Selasa – Kamis tanggal 19 – 21 Juli 2022.

Dengan adanya pembekalan selama masa MPLS, santri diberikan kegiatan yang positif serta bisa dijadikan untuk pembetukan karakter yang disiplin serta bisa membentuk kepribadian yang mandiri. Selain itu, para santri juga mampu mengenal potensi diri sendiri untuk berani tampil dan memimpin di depan teman – teman santri lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, nanti mampu memberikan dampak yang positif bagi santri untuk bekal pembentukan karakter”, ucap Aiptu Saat Padelan yang saat ini menjabat sebagai Ps. Kanit Propos Polsek Sumberrejo.

Sementara itu, KH. Munthohar selaku pengasuh Ponpes Darussalam menuturkan bahwa dihari pertama santri baru masuk sekolah, ada program MPLS dimana dalam kegiatan tersebut para santri diberikan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah agar bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Agar para santri memilki kegiatan positif selama masa MPLS, sebagai pengasuh menginginkan para santri bisa diberikan materi lain sebelum pemberian materi wajib kurikulum sekolah sebagai pembekalan para santri. Diharapkan pula, dengan adanya keberadaan para Polisi untuk memberikan materi, siswa bisa diberikan pembekalan mengenai tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas seperti pencegahan kenakalan remaja seperti perkelahian, penyalahgunaan narkoba serta keselamatan berkendara.

“Semoga kegiatan pembekalan nanti bisa memberikan dampak yang positif bagi para santri”, tutur KH. Munthohar yang juga sebagai Da’i kamtibmas Polres Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.