Anggota Polsek dan Koramil Trucuk Berikan Pembinaan di MPLS SMP N 1 Trucuk

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Untuk menjadikan generasi muda dan kader bangsa yang tangguh, tanggon, terampil dan Trengginas dalam menggapai masa depan melalui pendidikan sekolah, Polsek dan Koramil Trucuk memberikan pembinaan di MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP Negeri 1 Trucuk. Selasa (19/7/2022).

Dihadapan para siswa Baru, Kanit Binmas Polsek Aiptu Trucuk Wakhid Tajudin memberikan pembinaan dan wawasan terkait Penyalahgunaan Narkoba (Narkotika dan obat obatan terlarang), kenakalan anak atau remaja, serta tertib berlalu lintas.

Aiptu Wakhid Tajudin juga mengingatkan agar para anak anak ini menjaga dalam komunikasi dan juga pergaulan jangan sampai terjerumus dalam kenakalan remaja yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri serta keluarga dan lingkungannya.

“Apapun jenis kenakalan harus dihindari, juga dari medsos yang memiliki pengaruh luar biasa, karena tanpa disadari medsos dapat merubah karakter anak,” Pesan Iptu Wakhid.

Kanit Binmas Polsek Trucuk juga menjelaskan kepada para Siswa baru terkait Bahayanya Narkoba yang sudah mulai menyerang ke para remaja, sehingga benar benar harus mewaspadai sebarannya dan jangan sampai tertipu dan terpengaruh menjadi pengguna Narkoba.

“Pasti tindakan tegas akan dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum jika memang terbukti menyalahgunakan Narkoba,” Tegasnya.

Mengenali lingkungan dan juga pergaulan, diharapkan akan membawa anak anak ini menjadi kader generasi bangsa yang lebih baik dan berprestasi.

Selain itu, pembinaan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Anggota Koramil Trucuk, Dan dalam pelaksanaannya petugas memberi contoh petunjuk, Perintah Baris berbaris kepada siswa-siswi SMPN 1 Trucuk.

Dengan pelatihan PBB ini, Siswa SMP 1 Trucuk dapat mengerti tentang peraturan baris berbaris Serta Membentuk karakter kedisiplinan berperilaku pelajar lebih sigap tegas, menghargai, sopan dan santun di sekolah maupun di rumah. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.