Jelang Hari Raya Qurban, PMK di Bojonegoro Bisa Dikendalikan Dengan Baik

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Bersama jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Bojonegoro dalam rangka antisipasi pelaksanaan hari raya Idul Adha 1443 H ditengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di Kabupaten Bojonegoro di ruang Angkling Darma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Kamis(7/7/2022).

Dalam kegiatan Rakor Terpadu dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu’awanah, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Arm. Arif Yudo Purwanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Kakankemenag Bojonegoro, Kadis Peternakkan, Kabakespol, Kabag Ops Polres Bojonegoro dan jajaran Forpimca se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutan Dandim 0813/Bojonegoro mengatakan sampai saat ini jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus melaksanakan pemantuan dan pengawasan pada hewan ternak. Selain itu, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan mengkawal serta melaksanakan vaksinasi pada hewan ternak.

“TNI Polri dan Pemerintah Daerah sudah membentuk Posko satgas penangan PMK. Kedepan akan dilaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak secara menyeluruh di Kabupaten Bojonegoro,” kata Dandim 0813/Bojonegoro.

Selanjutnya menurut Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi Tim Terpadu untuk menjalin sinergitas semua unsur dan stakeholder terkait menghadapi hari raya Idul Adha 1443 H dan penanganan PMK di Kabupaten Bojonegoro. Dibutuhkan dukungan semua pihak dalam penanganan PMK ini.

“Alhamdulillah, atas Kerjasama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah wabah PMK di wilayah Bojonegoro dapat dikendalikan dan diantisipasi dengan baik,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro mengatakan apa yang sudah dilaksanakan oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah berkat sinergitas dan kolaborasi dalam penanganan wabah PMK di Kabupaten Bojonegoro dapat dikendalikan dengan maksimal.

“Ini bentuk keseriusan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menangani wabah PMK di Bojonegoro,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengungkapkan menjelang hari raya Idul Adha 1443 H jajaran Polres Bojonegoro siap mengamankan Kamtibmas baik pengamanan sholat IED atau kegiatan lainnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap hewan ternak diperbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

“Kondisi saat ini PMK di Bojonegoro masih bisa dikendalikan. TNi-Polri siap kawal vaksinasi terhadap hewan ternak,” pungkas AKBP Muhammad. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.