Satu Medali Perak di Porprov Jatim 2022 dari Atlit Taekwondo

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Atlet cabang olahraga taekwondo Kabupaten Bojonegoro, berhasil meraih satu medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022. Senin (27/06/2022).

Medali tersebut diraih oleh atlet Hanif Zhaliffunnas Cipta Pratama, yang bertanding di kelas U-87 kilogram.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung EDC Universitas Jember Kampus Bondowoso, di Jalan Diponegoro Bondowoso tersebut, di babak delapan besar Hanif berhasil menaklukkan atlet dari Kota Malang, Armandhika Aprillo Gerald Rajasa, dengan skor 22-10, sehingga melaju ke babak semi final.

Di babak semi final, Hanif menghadali atlet dari Kabupaten Situbondo, Muhammad Malik Karindra. Di partai ini, Hanif berhasil menang TKO di ronde pertama, dengan skor 10-0, sehingga Hanif melaju ke babak final, menghadali atlet dari Kota Surabanay, Elias Aldi Noordiansyah.

Di partai final, Hanif harus mengakui keunggulan lawannya, dengan skor 23-6, namun Hanif mampu bertanding hingga tiga ronde.

Pelatih tim taekwondo Kabupaten Bojonegoro Andika Kurniawan, mengungkapkan bahwa hasil yang diraih anak asuhnya tersebut di luar perkiraan, karena tim taekwondo tidak memasang target mendapatkan medali.

“Hasil ini di luar ekspetasi saya. Sebuah hasil yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi,” tutur Andika Kurniawan.

Dengan raihan tersebut, Andika berharap ke depan bisa meningkatkan perolehan medali, karena menurutnya ini medali pertama untuk cabor taekwondo.

“Kami sangat bersyukur, mengingat dalam Porprov tahun 2019 lalu kami belum maksimal,” kata Andika.

Andika juga berharap dengan tambahan medali ini bisa menambah semangat bagi atlet-atlet asal Kabupaten Bojonegoro untuk berjuang mendapatkan medali di ajang Porprov Jatim tahun 2022.

“Masih ada satu kelas lagi yang akan dipertandingkan Rabu (29/06/2022) nanti. Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan,” tutur Andika

Terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi,
sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih atlet taekwondo tersebut.

“Saya bangga atas prestasi yang diraih ananda Hanif. Semoga ini akan memicu semangat atlet-attlet yang lain untuk meraih yang terbaik,” kata Ketua Umum KONI Bojonegoro Ali Mahmudi. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.