Bojonegoro Peringkat 7 dalam Perolehan Medali Sementara, di Hari Kedua Porprov Jatim 2022

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Di hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, Senin (27/06/2022), kontingen Kabupaten Bojonegoro berhasil mengumpulkan tujuh medali emas, delapan medali perak, dan sepuluh medali perunggu.

Dengan perolehan medali tersebut, kontingen Kabupaten Bojonegoro berada di peringkat ketujuh dalam perolehan medali sementara di ajang Porprov Jatim 2022, dengan total nilai sebanyak 54 poin.

Sementara peringkat pertama ditempati Kota Surabaya dengan total nilai 125 poin, disusul Kabupaten Pasuruan dengan total nilai 135 point, Kota Malang dengan total nilai 113 poin, Kabupaten Malang dengan total nilai 107 poin, Kota Kediri dengan total nilai 106 poin, dan Kabupaten Sidoarjo dengan total nilai 86 poin.

Adapun medali yang diraih kontingen Kabupaten Bojonegoro tersebut masing-masing berasal dari: Cabang olahraga Angkat Besi, medali emas 7, medali perak 5, medali perunggu 7; Cabang olahraga Judo, medali perak 1, medali perunggu 2; Cabang olahraga Kempo, medali perunggu 1; Cabang olahraga Catur, medali perak 1; Cabang olahraga Taekwondo, medali perak 1.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi, menjelaskan bahwa hingga pertandingan hari kedua ini, perolehan medali Kontingen Bojonegoro cukup menggembirakan dan mampu menempatkan Bojonegoro dalam peringkat ketujuh dalam perolehan medali sementara.

“Kita berharap cabor-cabor lain berhasil meraih medali sesuai yang telah ditargetkan,” kata Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi.

Sekadar diketahui, dalam ajang Porprov Jatim 2022, sisim penghitungan peringkat perolehan medali dari masing-masing kontingen, dihitung berdasarkan total poin perolehan medali, sehingga tidak hanya didasarkan atas perolehan medali emas, kemudian disusul medali perak dan perunggu saja, namun dihitung berdasarkan poin dari akumulasi perolehan total medali, yang masing-masing medali memiliki poin yang berbeda.

Untuk medali emas, mendapatkan nilai 4 poin, sementara medali perak mendapatkan nilai 2 poin, dan medali perunggu mendapatkan nilai satu poin. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.