Inilah Seniman Yang Boyong Juara Dalam Festival Mural Unigoro SE Jatim

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Semarak rangkaian Dies Natalis Universitas Bojonegoro ke-41 terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar kampus berjuluk Yellow Campus ini. Tak hanya cabang olahraga di kompetisikan kampus ini, namun seni juga menjadi ajang pertandingan, seperti halnya Festival Mural yang digelar Sabtu – Minggu, (25-26 Juni 2022).

Festival Mural yang dibuka langsung oleh Rektor Unigoro, Dr Tri Astuti Handayani bersama Dr Arif Januwarso selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro berlangsung sangat menarik karena diikuti banyak peserta dari berbagai Kabupaten Kota se-Jawa Timur.

“Kita berharap Festival Mural ini sebagai awal ajang prestasi dan potensi bisnis kedepannya bagi peserta. Selamat berlomba, tunjukkan kamu bisa berprestasi,” harap Mas Ayik saat pembukaan Sabtu lalu.

Karena sebuah seni, keseruan demi keseruan berlangsung saat festival ini berjalan, baik person hingga teknik dan cara mereka menuangkan karya hingga hasil akhirnya. Peserta datang sekenanya,   tak datang bersamaan, terlihat penuh membawa berbagai peralatan, ada yang mengawali mencorat-coret kanvas dengan cat semprot, duduk berdiri merokok sekenanya hingga mereka yang telah siap dengan semua perangkat yang dibutuhkan untuk membuat karya seni mereka menjadi pemenang.

Senada, Diana salah satu panitia Festival Mural ini mengaku terpesona dengan Festival Mural di Universitas Bojonegoro tempatnya belajar.

“Festival ini sepertinya masih sangat jarang digelar di Kota Bojonegoro, peserta bagus-bagus banget, kita yang panitia saja jadi terkesima,” terang mahasiswi ini, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, Unigoro harus menjadi yang terdepan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga mampu terus menjadi wadah positif tumbuh kembangnya seni dan  prestasi di bidang apapun.

Setelah penjurian dengan berbagai indikator penilaian yang dilakukan oleh tiga seniman asal Bojonegoro, akhirnya ditemukan pemenang festival Seni Mural Yellow Campus ini.

Berikut Pemenang Festival Seni Mural 2022 se-Jatim yang digelar Universitas Bojonegoro ini;

1. Juara 1, Judul Karya : Aku Cinta dan Bangga Bojonegoro, Seniman: Machfud Iswahyudi dari Kota Malang.

2  Juara 2, Judul Karya : Bersatu kita kuat, Bersama kita hebat, Bersama UNIGORO.
Seniman: Mr. Parto dari Kabupaten Ponorogo

3. Juara 3, Judul Karya : Passion For Live, Seniman: Afrizal Kurniawan dari Bojonegoro. (Liz/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.