BLT DD Kadungrejo Kecamatan Baureno Diduga Disunat Rp 400 ribu

oleh -
*) Foto Ilustrasi

SuaraBojonegoro.com – Hingga saat ini BLT DD masih di gelontorkan kepada penerima manfaat, yang diserap dari anggaran DD, Setelah melalui verifikasi dan validasi data penerimaan bantuan, harus memenuhi beberapa kriterias esuai aturan.

Namun masih terdapat dugaan BLT DD yang masih diduga disunat atau dipotong oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti yang terjadi di Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno, Bojonegoro terdapat dugaan pemotongan BLT DD hingga Rp 400 ribu. Senin (14 Juni 2022).

Dari data yang dihimpun awak media ini, bahwa Pihak pemerintah desa mengagendakan pencairan dana BLT DD, pada Rabu 27/04/22 bertempat di Balai desa Kedungrejo.

Saat para KPM mau berangkat ke balai desa, mendapat pesan sangat sadis, ambil BLT DD sebesar Rp 900 ribu, nanti aku (pemberi pesan) minta Rp 400 ribu

“Sebelum mengambil BLT DD di Kantor Desa memang sudah di bilangin sama Pak RT akan dipotong mas, kalau tidak mau bantuan akan di alihkan dan benar, sampai dirumah pak RT datang mas untuk mengambil pemotongan yang 400ribu” Ungkap salah satu KPM yang tidak mau disebutkan namanya.

Hasil investigasi team media yang di dapat, pemotongan terjadi di RT 15, 16, 17, 18 di Desa Kadung, kemudian pemotongan dengan nilai ini di benarkan oleh beberapa KPM. Dan hanya 1 KPM setelah di potong di kembalikan.

Kades Kadungrejo Bambang Suwanto saat di konfirmasi via Whatsapp menjawab sudah dikembalikan. “Sudah dikembalikan mas,” Kata Bambang Suwanto saat dikonfirmasi oleh Awak Media ini.

Keakuratan pemotongan di kuatkan oleh keterangan ketua RT 15 Sumijan bahwa pemotongan ini  sudah kesepakatan. “uang dibagikan ke warga yang belum menerima”, tegasnya. Namun ketua RT 15 saat di tanya uang hasil potongan dibagikan kepada atas nama siapa, dirinya terdiam. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.