Renang di Sungai, Anak dibawah Umur Tenggelam di Sungai Ngrejeng Purwosari

oleh -

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Lagi-lagi peristiwa korban tenggelam terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, saat ini kejadian tersebut menimpa ATP (12) warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (26/5/2022) kemarin sore.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Agus Purnomo menjelaskan, kemarin sekitar pukul 14.00 WIB korban bersama pamannya pergi ke kebun untuk memetik jagung. Kemudian, korban hendak renang di Kali gandong sebelah kebun.

“Usai memetik, pamannya kembali kerumah untuk mengembalikan sejumlah jagung yang telah dipetik. Namun, pamannya tak mengetahui, pada saat ia pulang korban tengah renang di sungai, dan saat kembali korban dicari disekitar lokasi namun tidak ditemukan,” ungkap Agus.

Selanjutnya, sejumlah tim SAR gabungan bersama potensi SAR di sekitar lokasi berusaha mencari korban melalui darat. Namun, pada saat menjelang magrib budhe (bibi) korban melihat sosok yang timbul di sungai sebanyak dua kali.

“Setelah melihat tersebut, tim SAR memasang jaring di titik nol (Tempat Kejadian Perkara) hingga radius tiga kilo meter. Namun, kemarin belum membuahkan hasil dan dilanjutkan hari ini,” ujarnya.

Sementara ini, korban tengah dicari oleh tim SAR gabungan sebanyak 112 personel dengan cara menyisir sungai dan semak-semak tepi sungai tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, bahwa akhir ini sering terjadi kejadian tenggelam, saya berpesan kepada orang tua untuk menjaga anaknya dan saudaranya agar tidak berenang di sungai maupun tempat yang bisa menimbulkan kejadian yang tak diinginkan,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada Pemerintah Desa yang berada di bantaran sungai maupun bengawan solo untuk mengingatkan dan membuat larangan tidak boleh renang di sungai kepada masyarakatnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.