Koramil Kedewan dan Masyarakat Bojonegoro Gotong Royong bersihkan Jalan Poros Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kedekatan anggota TNI, dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan elemen masyarakat diwilayah teritorial, tak diragukan lagi. Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan tugas dalam pemberdayaan wilayah pertahanan darat. Seperti halnya jajaran Babinsa Koramil 23/Kedewan, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan kanan kiri jalan poros Kedewan-Wonocolo.

Puluhan masyarakat turut terlibat dalam kegiatan karya bakti tersebut, diantaranya Staf Kecamatan Kedewan, anggota Polsek Kedewan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedewan, serta masyarakat setempat.

Dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022), Batituud Koramil 0813-23/Kedewan, Peltu Ali Mukson, mengungkapkan, sebagai aparat kewilayahan harus mampu membina, mengajak dan mengarahkan warga wilayah binaan, sekaligus juga menjadi panutan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Seperti yang dilaksanakan sekarang ini, bergotong-royong membersihkan jalan.

Menurutnya, kegiatan karya bakti ini dalam rangka memupuk semangat kegotong-royongan dan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan seperti ini harus terus digalang, sebagai kebersamaan dalam pembangunan maupun saling membantu terhadap sesama.

“Sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam Pembinaan Teritorial atau Binter. Guna mendukung, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.